Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 17 Jun 2022 01:05 WITA

Nama Anies Baswedan Mencuat di Rapat Pleno Penyampaian Usulan Capres Partai Nasdem


 Nama Anies Baswedan Mencuat di Rapat Pleno Penyampaian Usulan Capres Partai Nasdem Perbesar

JAKARTA — Nama Anies Baswedan dominan dalam rapat pleno penyampaian usulan bakal calon presiden (capres) Rakernas Partai NasDem. Hampir seluruh DPW Partai NasDem mengusulkan nama Anies. Apakah Gubernur DKI Jakarta itu harus menjadi kader NasDem dulu sebelum diusung sebagai capres?

“Terkait dari nama-nama dari luar, Anies Baswedan mendominasi. Hanya 3 provinsi yang tidak mengusulkan nama Anies,” kata Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya kepada wartawan, Kamis (16/6/2022) Dilansir Detik.com .

“Kalau toh tak bersedia (di-NasDemkan) juga nggak apa-apa. Bagi Nasdem, rasionalitas berpolitik lebih penting. Buat apa dia di-NasDemkan, sementara partai lain juga merasa memiliki,” jelasnya.

Willy mengatakan capres yang diusung adalah milik NasDem maupun koalisi. Menurutnya, targetnya adalah menang dalam Pemilu.

“Kita mau calon yang kita usung adalah milik koalisi. Apakah dia di-NasDemkan atau tidak, secara proses politik saja bukan itu yang menjadi target. Targetnya tentu menang, bukan itu yang menjadi fokus,” ujarnya.
Ads by

Willy menyebut NasDem belum membangun komunikasi dengan kandidat manapun. Terkait dengan pengumuman capres yang diusung NasDem, akan diumumkan Jumat (17/6) besok saat penutupan Rakernas.

“Kami belum ada komunikasi satu pun dengan kandidat manapun. Sejauh ini belum ada komunikasi, ‘tugas. (**).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Trending di News