Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

News · 17 Jun 2022 01:05 WITA

Nama Anies Baswedan Mencuat di Rapat Pleno Penyampaian Usulan Capres Partai Nasdem


 Nama Anies Baswedan Mencuat di Rapat Pleno Penyampaian Usulan Capres Partai Nasdem Perbesar

JAKARTA — Nama Anies Baswedan dominan dalam rapat pleno penyampaian usulan bakal calon presiden (capres) Rakernas Partai NasDem. Hampir seluruh DPW Partai NasDem mengusulkan nama Anies. Apakah Gubernur DKI Jakarta itu harus menjadi kader NasDem dulu sebelum diusung sebagai capres?

“Terkait dari nama-nama dari luar, Anies Baswedan mendominasi. Hanya 3 provinsi yang tidak mengusulkan nama Anies,” kata Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya kepada wartawan, Kamis (16/6/2022) Dilansir Detik.com .

“Kalau toh tak bersedia (di-NasDemkan) juga nggak apa-apa. Bagi Nasdem, rasionalitas berpolitik lebih penting. Buat apa dia di-NasDemkan, sementara partai lain juga merasa memiliki,” jelasnya.

Willy mengatakan capres yang diusung adalah milik NasDem maupun koalisi. Menurutnya, targetnya adalah menang dalam Pemilu.

“Kita mau calon yang kita usung adalah milik koalisi. Apakah dia di-NasDemkan atau tidak, secara proses politik saja bukan itu yang menjadi target. Targetnya tentu menang, bukan itu yang menjadi fokus,” ujarnya.
Ads by

Willy menyebut NasDem belum membangun komunikasi dengan kandidat manapun. Terkait dengan pengumuman capres yang diusung NasDem, akan diumumkan Jumat (17/6) besok saat penutupan Rakernas.

“Kami belum ada komunikasi satu pun dengan kandidat manapun. Sejauh ini belum ada komunikasi, ‘tugas. (**).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Buka Sosialisasi Dashat Kampung KB, Pj. Bupati Luwu Optimis Turunkan Angka Stunting

15 Juli 2024 - 21:30 WITA

Lewat Virtual, Sekretariat DPRD Sulsel Ikut Apel Pagi bareng Gubernur 

15 Juli 2024 - 14:51 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Patuh Pallawa 2024

15 Juli 2024 - 14:47 WITA

PJU Polres Gowa Rapat Evaluasi “Beautiful Malino” 2024 

15 Juli 2024 - 13:58 WITA

Pertama di SULSELRABAR, Kelurahan Bonto Lebang Gunakan Energi Bersih melalui REC dari PLN

15 Juli 2024 - 12:45 WITA

Karantina Tahfizh Nasional DI Diminati Hingga Kancah Internasional

13 Juli 2024 - 20:54 WITA

Trending di News