Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

Daerah · 4 Jul 2022 07:29 WITA

Ketua Koni Balikpapan Masa Bakti Pengurus 2022-2026 Resmi Dilantik


 Ketua Koni Balikpapan Masa Bakti Pengurus 2022-2026 Resmi Dilantik Perbesar

Balikpapan – Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Balikpapan masa Bakti 2022- 2026. Pelaksanaan kegiatan tersebut di gelar di Hotel Jatra Kota Balikpapan. Sabtu (2/7/2022).

Acara dimulai dengan penyampaian Surat Keputusan (SK) sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kota Balikpapan oleh Ketua umum KONI Provinsi Kalimantan Timur Rursdiansyah Aras, dilanjut dengan penyerahan Bendera KONI, penyematan pin KONI serta penandatanganan Berita Acara.

Dalam sambutan ketua Umum KONI Provinsi Kaltim Rusdiansyah Aras mengatakan mengapresiasi dan berterima kasih pada segenap insan olah raga di Kota Balikpapan karena proses pemilihan Ketua KONI Kota Balikpapan yang berjalan baik tanpa diwarnai konflik.

Rudiansyah Aras mengatakan jika ada permasalahan sebaiknya dapat dimusyawarahkan, mufakat kan, sehingga prestasi olahraga Balikpapan dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Dan sudah saatnya Balikpapan menjadi penyumbang medali terbaik untuk Kaltim menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan berlangsung di Aceh.

Rudiansyah Aras meminta agar KONI Balikpapan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Menyoal legitimasi, dirinya menegaskan jika KONI Balikpapan merupakan KONI yang baru saja dilantik, seusai dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan.

“Saya berharap kepada ketua terpilih yang baru saja dilantik, agar tetap mendekati Pemkot Balikpapan, karena biar bagaimanapun semua sentral pembinaan dan keuangannya ada di Pemkot Balikpapan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua KONI Kota Balikpapan Mochammad Ridwan Andreas menuturkan saat ini tengah menyiapkan sejumlah atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November 2022 mendatang di Berau.

Tentunya ini menjadi tantangan bagi bersama untuk membawa nama baik Kota Balikpapan.

“Jadi kami berharap kepada pengurus untuk memaksimalkan menuju Porprov 2022,” ujarnya.

Menyikapi terjadinya dua versi KONI, menurutnya, kejadian yang terjadi hanya sebuah riak-riak dan dinamika dalam sebuah organisasi, tentu saja itu menjadi hal yang biasa.

“Saat ini sudah waktunya untuk berkolaborasi, jadi bukan waktunya lagi untuk berkonflik,” tutupnya. (naim)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Monitoring Inflasi, Bank Indonesia Sulsel Puji Penanganan Inflasi Bulukumba

14 Mei 2024 - 16:46 WITA

BKPSDM Luwu Bekali ASN Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Level-1

24 April 2024 - 07:49 WITA

Jelang Lebaran, PJ Bupati Sinjai Operasi Pasar

5 April 2024 - 15:31 WITA

Tanam Perdana Pisang Cavendish di Lutim, Petani Terharu Terima Bantuan Bibit

4 Januari 2024 - 23:18 WITA

154 IKM di Sidrap terima sertifikat Halal

19 Desember 2023 - 17:17 WITA

Gerakan Sejuta Al-Qur’an IKA 588 Disejumlah Masjid di Maros dan Makassar

7 Desember 2023 - 10:02 WITA

Trending di Daerah