Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 26 Jul 2022 14:13 WITA

Semarakkan HUT ke – 77 RI, Pemkot Makassar Siapkan Sejumlah Agenda


 Semarakkan HUT ke – 77 RI, Pemkot Makassar Siapkan Sejumlah Agenda Perbesar

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT ke – 77 Republik Indonesia.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi bersama seluruh OPD, Camat dan Lurah di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Selasa (26/7/2022).

“Kita ingin tahun ini lebih semarak dibanding tahun sebelumnya, kan dua tahun peringatan HUT RI sebelumnya kita diterpa Covid-19. Tapi protokol kesehatan tetap harus diterapkan yah, sebagaimana instruksi Presiden,” kata Fatmawati Rusdi.

Kegiatan yang akan digelar di antaranya giat bersih-bersih kanal, pesta rakyat di setiap kecamatan, dan aneka lomba lintas OPD lingkup Pemkot Makassar.

“Akan ada rencana bersih-bersih kanal dari sampah yang mengapung, dan juga mengangkat sedimentasi. Pesta rakyat sesuai rencana awal, yakni di setiap kecamatan,” ungkap Fatmawati.

“Untuk kegiatan lomba, ada lomba mural lorong, temanya lorong wisata masing-masing kelurahan mengutus minimal 2 lorong. Ada juga lomba green and clean atau lomba kebersihan kantor antar OPD,” lanjutnya.

Agenda launching program prioritas Pemkot Makassar, yaitu Lorong Wisata juga menjadi pembahasan dalam rakor ini. Kata Fatmawati Rusdi, progresnya akan terus dipantau secara langsung oleh dirinya sendiri.

Guna mempercepat progres realisasi, pihak Pemkot Makassar memperkecil kuantitas lorong yang akan diluncurkan menjadi 46 Lorong Wisata. Di sisi lain, OPD diminta untuk fokus dan gerak cepat.

“Untuk 46 Lorong Wisata yang telah dipriotaskan realisasinya saya akan pantau langsung progresnya, teman-teman OPD saya minta fokus agar bisa dilaunching 17 Agustus nanti,” paparnya.

Rakor kali ini merupakan lanjutan dari rakor persiapan peringatan HUT ke – 77 RI yang digelar di Ruang Wakil Wali Kota Makassar pada Senin kemarin, (**).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News