Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 26 Jul 2022 14:13 WITA

Semarakkan HUT ke – 77 RI, Pemkot Makassar Siapkan Sejumlah Agenda


 Semarakkan HUT ke – 77 RI, Pemkot Makassar Siapkan Sejumlah Agenda Perbesar

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT ke – 77 Republik Indonesia.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi bersama seluruh OPD, Camat dan Lurah di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Selasa (26/7/2022).

“Kita ingin tahun ini lebih semarak dibanding tahun sebelumnya, kan dua tahun peringatan HUT RI sebelumnya kita diterpa Covid-19. Tapi protokol kesehatan tetap harus diterapkan yah, sebagaimana instruksi Presiden,” kata Fatmawati Rusdi.

Kegiatan yang akan digelar di antaranya giat bersih-bersih kanal, pesta rakyat di setiap kecamatan, dan aneka lomba lintas OPD lingkup Pemkot Makassar.

“Akan ada rencana bersih-bersih kanal dari sampah yang mengapung, dan juga mengangkat sedimentasi. Pesta rakyat sesuai rencana awal, yakni di setiap kecamatan,” ungkap Fatmawati.

“Untuk kegiatan lomba, ada lomba mural lorong, temanya lorong wisata masing-masing kelurahan mengutus minimal 2 lorong. Ada juga lomba green and clean atau lomba kebersihan kantor antar OPD,” lanjutnya.

Agenda launching program prioritas Pemkot Makassar, yaitu Lorong Wisata juga menjadi pembahasan dalam rakor ini. Kata Fatmawati Rusdi, progresnya akan terus dipantau secara langsung oleh dirinya sendiri.

Guna mempercepat progres realisasi, pihak Pemkot Makassar memperkecil kuantitas lorong yang akan diluncurkan menjadi 46 Lorong Wisata. Di sisi lain, OPD diminta untuk fokus dan gerak cepat.

“Untuk 46 Lorong Wisata yang telah dipriotaskan realisasinya saya akan pantau langsung progresnya, teman-teman OPD saya minta fokus agar bisa dilaunching 17 Agustus nanti,” paparnya.

Rakor kali ini merupakan lanjutan dari rakor persiapan peringatan HUT ke – 77 RI yang digelar di Ruang Wakil Wali Kota Makassar pada Senin kemarin, (**).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News