Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor РImpor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

Daerah · 5 Agu 2022 08:25 WITA

Pimpinan SALUT Parepare Anjang Sana di Stasiun TV dan Radio Lokal di Parepare


 Pimpinan SALUT Parepare Anjang Sana di Stasiun TV dan Radio Lokal di Parepare Perbesar

Parepare — Pimpinan Sentra Layanan ( SALUT) Universitas Terbuka Parepare, Dr. Haniah melakukan anjang sana di Stasiun TV dan Radio Lokal di Kota Parepare. Hal tersebut dalam rangka memperkenalkan ke khalayak seperti apa SALUT Parepare yang belum lama ini diresmikan kehadirannya di Kota Kelahiran BJ Habibie .

Menurut Haniah, SALUT (Sentra Layanan UT) adalah fasilitas layanan UT yang berada di Kota/ kabupaten kluster. Fasilitas tersebut untuk mendekatkan dan memudahkan akses layanan kepada mahasiswa, calon mahasiswa atau masyarakat terkait dengan informasi ke-UT-an, registrasi, perolehan bahan ajar, pembelajaran dan kegiatan lainnya.

” SALUT didukung perangkat komputer, jaringan internet berkecepatan tinggi, dan instruktur IT yang dikelola oleh mitra UT, “jelasnya.

Sementara itu, Aksa Mukhtar yang merupakan Manager SALUT Parepare mengatakan pihaknya akan segera membangun komunikasi kepada instansi maupun swasta untuk bekerjasama dalam membangun suatu SDM melalui Universitas Terbuka.

” UT adalah PTN dengan Sistem Pendidikan Tinggi Terbuka Jarak Jauh (PTTJJ) yang didirikan pemerintah pada tahun 1984. Terbuka artinya, siapa pun WNI yang telah menyelesaikan SLTA/Sederajat dapat mengikuti pendidikan tinggi di UT tanpa dibatasi tahun lulus, tahun ijazah, dan usia, “ujarnya.

Lebih jauh Aksa menyebut Konsep jarak jauh berarti pembelajaran ditandai dengan keterpisahan jarak antara dosen dan mahasiswa. Pembelajaran dijembatani melalui pemanfaatan beragam media yang didesain dapat dipelajari secara mandiri, baik dalam bentuk tercetak (disebut Buku Materi Pokok atau BMP atau modul) maupun non-cetak.

Lanjutmya, Untuk membantu penguasaan kompetensi yang ditetapkan, UT juga menyediakan layanan bantuan belajar yang disebut dengan tutorial atau bimbingan dalam modus tatap muka, online, siaran, maupun berbasis web. Fleksibilitas sistem PTTJJ ini memungkinkan semua WNI di mana pun mereka berada dapat mengakses layanan pendidikan tinggi UT tanpa terkendala jarak dan waktu.

“Sekira dengan hadirnya SALUT dapat memudahkan Masyarakat dan siapa saja yng ingin melakukan studi tanpa mengganggu aktivitas utama, ” Tukas, (Uceng/Red).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Monitoring Inflasi, Bank Indonesia Sulsel Puji Penanganan Inflasi Bulukumba

14 Mei 2024 - 16:46 WITA

BKPSDM Luwu Bekali ASN Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Level-1

24 April 2024 - 07:49 WITA

Jelang Lebaran, PJ Bupati Sinjai Operasi Pasar

5 April 2024 - 15:31 WITA

Tanam Perdana Pisang Cavendish di Lutim, Petani Terharu Terima Bantuan Bibit

4 Januari 2024 - 23:18 WITA

154 IKM di Sidrap terima sertifikat Halal

19 Desember 2023 - 17:17 WITA

Gerakan Sejuta Al-Qur’an IKA 588 Disejumlah Masjid di Maros dan Makassar

7 Desember 2023 - 10:02 WITA

Trending di Daerah