Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 6 Nov 2022 18:37 WITA

Rektor Ungkap Polemik Profesor FEB Unhas Mundur


 Rektor Ungkap Polemik Profesor FEB Unhas Mundur Perbesar

Makassar – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Jamaluddin Jompa mengungkapkan polemik mundurnya tujuh guru besar atau profesor Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) membuat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim resah. Jamaluddin mengatakan polemik ini menjadi perhatian kementerian.

Jamaluddin awalnya menceritakan bahwa pihaknya langsung melakukan klarifikasi terhadap ketujuh guru besar tersebut setelah heboh soal pengunduran diri mereka. Dia mengaku tidak ingin langsung menyimpulkan apa yang terjadi tanpa ada proses verifikasi.

“Kami harus memastikan bahwa proses untuk menangani masalah itu sebaik-baiknya itu kami lakukan dan harus ada fakta, harus ada verifikator harus ada,” kata Jamaluddin Jompa dalam konferensi pers di Rektorat Unhas, Jumat (4/11/2022), Dilansir Detik.com

Dia menuturkan langkah tersebut dilakukan agar bisa menentukan solusi. Selanjutnya dia juga mengaku banyak pihak yang menghubunginya setelah isu pengunduran diri itu heboh di media.

“Jadi ya kan banyak yang WA (WhatsApp) saya itu pasti saya akan cari tahu betulkah itu,” imbuhnya.

Jamaluddin kemudian mengaku dirinya kelabakan setelah adanya isu pengunduran diri tujuh guru besar FEB tersebut. Bahkan Menristekdikti Nadiem Makarim disebut ikut resah setelah mendapat informasi tersebut.

“Ini membuat kami juga kelabakan. Bahkan menteri pun katanya sudah resah kenapa di Unhas ada tujuh profesor mengundurkan diri,” ungkapnya, (**).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News