Menu

Mode Gelap
Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal Gudang Amunisi Terbakar, Pangdam Jaya :  Bahan Peledak Sudah Kedaluwarsa 

News · 3 Jun 2022 19:37 WITA

Dinas PUTR Sulsel Bilang Tun Abdul Razak Dikerja Tahun Ini


 Dinas PUTR Sulsel Bilang Tun Abdul Razak Dikerja Tahun Ini Perbesar

MAKASSAR — Pemerintah Provinsi (Sulawesi Selatan terus berupaya menggenjot pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan. Salah satu yang menjadi prioritas Pemprov Sulsel melalui Dinas PUTR adalah pemeliharaan jalan Tun Abdul Razak yang menjadi poros penghubung Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Perbaikan jalan Tun Abdul Razak dipastikan akan dikerjakan Dinas PUTR tahun ini. Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel Sukarlan menegaskan progres pengerjaan pembangunan jalan Tun Abdul Razak sudah memasuki proses penyelesaian gambar perencanaan teknis proyek jalan atau Detail Engineering Design (DED).

“Kita baru saja menyelesaikan Detail Engineering Desaign (DED). Sementara sedang mempersiapkan untuk lelang. Bulan ini ditarget untuk diadakan lelang.” ungkap Sukarlan, Kamis (3/6/2022).

Sukarlan menambahkan, Pemprov Sulsel tahun 2022 telah menganggarkan reservasi ruas jalan Tun Abdul Razak yang berada di Kabupaten Gowa agar bisa lebih optimal dimanfaatkan oleh masyarakat pengguna jalan. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan dengan lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi.

“Tahun ini kita lakukan penanganan pada ruas jalan Tun Abdul Razak dengan nilai anggaran Rp 11 Miliar,” tambah Arlan

Secara umum, untuk kondisi jalan yang rusak, Dinas PUTR Sulsel telah menyiapkan beberapa langkah penanganan taktis. Bagi ruas jalan yang masuk kategori rusak besar seperti jalan Tun Abdul Razak, maka disiapkan paket perbaikan. Sementara untuk ruas jalan dengan kondisi rusak ringan, dilakukan penanganan berupa pemeliharaan rutin, (**). 

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Sulsel dan Sekitarnya Rabu 10 April 2024

10 April 2024 - 00:07 WITA

Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

8 April 2024 - 19:37 WITA

Cuti Bersama Lebaran Idulfitri, Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan

8 April 2024 - 18:58 WITA

Pastikan Kesiapan Petugas, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H

8 April 2024 - 14:45 WITA

H-2 Lebaran Idul Fitri, Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik

8 April 2024 - 14:39 WITA

Presiden Jokowi Lantik M. Tonny Harjono sebagai KSAU di Istana Negara

6 April 2024 - 20:28 WITA

Trending di News