Menu

Mode Gelap
Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024 Pelepasan One Way, Kakorlantas Imbau Pemudik Jaga Toleransi Sesama Pengendara

News · 6 Jun 2022 20:29 WITA

Sekda Makassar Lepas Tali Kapal Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022


 Sekda Makassar Lepas Tali Kapal Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022 Perbesar

MAKASSAR — Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar, mewakili Walikota Makassar melakukan pelepasan budaya jalur rempah yang telah bersandar beberapa hari di pelabuhan Kota Makassar.

“Kedatangan KRI Dewa Ruci yang bersandar di pelabuhan Kota Makassar yang membawa peserta Muhibah Budaya Jalur rempah menorehkan peristiwa bersejarah yang sangat indah,” demikian diungkapkan Sekda Kota Makassar dalam sambutannya, Senin (06/06/2022).

Kegiatan Muhibah Budaya Jalur Rempah yang diselenggarakan oleh kementerian pendidikan, kebudayaana, riset dan teknologi, bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut, Pemerintah Daerah serta komunitas budaya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya diplomasi yang diharapkan dapat semakin mempertegas adidaya budaya Indonesia serta kedaulatan Indonesia yang terbangun oleh ragam budaya yang dipersatukan melalui kehangatan rempah-rempah.

“Atas nama pemerintah kota Makassar, kami ucapkan selamat jalan dan selamat melanjutkan perjalanan, semoga selama beberapa hari bersandar di pelabuhan Makassar dapat menambah indah rangkaian perjalanan peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah,” tutupnya, (**).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News