Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

Nasional · 6 Jun 2022 10:40 WITA

Walikota Makassar Jamu Peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022


 Walikota Makassar Jamu Peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022 Perbesar

MAKASSAR,- Peserta muhibah budaya jalur rempah 2022 di terima hangat oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di Kediaman Pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Minggu (5/6/2022).

Peserta yang berasal dari 34 provinsi se-Indonesia ini memulai perjalanannya di Surabaya lalu di lanjutkan ke Kota Makassar dan selanjutnya akan menyisir kota lainnya yang merupakan jalur rempah.

Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset &Teknologi Dr Restu Gunawan mengatakan Makassar masuk dalam jalur rempah karena histori perjalanan jalur rempah di kota ini begitu tersohor.

“Makassar sudah sangat terkenal dengan cerita jalur rempahnya yang melagenda. Olehnya itu kami mengajak anak bangsa pilihan ini untuk menyisiri jalur rempah agar paham teknologi kearifan lokal di satu daerah termasuk Makassar”,pungkasnya.

Malam ramah tamah yang juga di hadiri oleh jejeran Forkopimda Makassar ini menampilkan tarian juga kuliner Makassar yang kaya akan bumbu-bumbu rempah. Danny Pomanto menyambut para tamu dengan suguhan lokal sebagai bentuk perkenalan.

“Selamat datang di Kota Makassar. Hidangan yang di cicipi ini adalah olahan menggunakan rempah-rempah terbaik. Silahkan belajar sejarah masa lampau semoga perkenalan ini menjadi literasi agar dapat memperkaya ilmu para peserta dan tentunya tidak lupakan perjalanan masa lalu”,tegas Danny.

Untuk para peserta muhibah budaya jalur rempah ini telah melalui seleksi ketat dengan beberapa indikator penilaian yang salah satunya ketahanan fisik dimana peserta akan mengarungi beberapa lokasi yang telah di tentukan sebagai jalur rempah, (**)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Catat, Calon Jemaah Haji  Mulai Terbang ke Saudi 12 Mei 2024, Ini Rencana Perjalanan Hajinya

20 April 2024 - 00:28 WITA

Anak Korban Longsor Minta Bantuan Ternak ke Mensos

17 April 2024 - 17:52 WITA

ASN Bakal Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN

17 April 2024 - 11:02 WITA

Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow

17 April 2024 - 10:51 WITA

Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia

16 April 2024 - 19:24 WITA

Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah

16 April 2024 - 19:19 WITA

Trending di Nasional