Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 7 Jun 2022 12:46 WITA

Kabag Umum LLDIKTI Wilayah IX Dilantik Menjadi Kepala LLDIKTI Wil XVI


 Kabag Umum LLDIKTI Wilayah IX Dilantik Menjadi Kepala LLDIKTI Wil XVI Perbesar

MAKASSAR — Hari ini LLDIKTI Wilayah IX melepas Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX untuk mengemban amanah sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah XVI.

“Kami rela melepasmu demi Negeri”, pesan Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si.

Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Munawir Sadzali Razak, S.Ip., MA, Selasa pagi 7 Juni 2022 resmi dilantik menjadi Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek : Ir. Suharti, MA, PhD, di Kantor Kemendikbudristek Jakarta.

Munawir Sadzali Razak, menggantikan pejabat lama Kepala LLDIKTI XVI, Prof. Dr. Ir. Mahludin MP Baruwadi.

Sekjen Kemendikbudristek, Suharti usai pelantikan menitip beberapa pesan kepada Munawir Sadzali agar Kantor LLDIKTI, senantiasa melakukan penguatan dan pendampingan program kementerian Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) agar tetap terlaksana dengan baik di Perguruan Tinggi Swasta.

Selain itu Suharti juga berpesan sukseskan kegiatan kementerian Program Indonesia Pintar (PIP) karena alokasi dana cukup besar untuk program sekitar Rp 9 Trilyun untuk tahun depan.

Bantuan PIP yang cukup besar itu sehingga para mahasiswa yang mendapat bantuan itu benar benar yang berhak.

Tata kelola transparansi dan akuntabilitas tetap harus senantiasa menjadi perhatian dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

LLDIKTI juga diberi tugas pendirian perguruan tinggi, pembukaan program studi, semua ini harus terlayani dengan baik mudah dan akuntabel.

Peran dan tugas yang diembah Kantor LLDIKTI ini sehingga masyarakat tidak ada lagi yang cari pihak lain untuk urus izin perguruan tinggi, dan yang terjadi adalah izin izin palsu.

Fungsi pengendalian dan pengawasan LLDIKTI harus jadi prioritas dengan melakukan migitasi dini. Potensi konflik di PT harus senantiasa perlu menjadi perhatian dan secara dini dilakukan migitasi.

Saat pelantikan Kepala LLDIKTI XVI Gorontalo juga dilantik 1 pejabat fungsional, dua pimpinan PTN serta 4 Kepala LLDIKTI.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Drs.Andi Lukman, M.Si dan para pejabat lainnnya.

Munawir Razak mulai meniti karier selaku, Analis Kebijakan Kerjasama Iptek Internasional, Kementerian Riset dan Teknologi (2006-2010). Kepala Subbagian Pers dan Media, Kementerian Riset dan Teknologi (2010-2014).

Kepala Subbagian Komunikasi Media Massa, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (2015-2016)

Kepala Bagian Komunikasi Publik, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (2016-2018).

Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi (2018-2020).

Analis Kepegawaian Ahli Madya, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi (2020-2021)

Kepala Bagian Tata Usaha, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (2021 sd 2022).

Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (2022 sd sekarang).

Sarjana Hubungan Internasional, Universitas Hasanuddin Makassar (2005).
Magister Administrasi (Publik), Universitas Indonesia (2014). Doktor Administrasi Publik, Universitas Negeri Makassar (on-going). (***)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News