Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 10 Jun 2022 16:50 WITA

Sisir Sungai Tello, Danny Pomanto Amran Sulaiman Bahas Waterfront dan Masjid


 Sisir Sungai Tello, Danny Pomanto Amran Sulaiman Bahas Waterfront dan Masjid Perbesar

MAKASSAR— Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan membangun waterfront di Kelurahan Tello, Kecamatan Panakukkang.

Hal itu disampaikan saat Danny mengunjungi lokasi rencana pembangunan masjid Amran Sulaiman, kebetulan lokasi pembangunan berdekatan dengan rencana pengembangan waterfront Danny.

Rencananya, Kata Danny, masjid tersebut akan jadi masjid terbesar di Kota Makassar.

“Kebetulan kami juga punya rencana untuk memframing sungai supaya orang tidak merambah sungai, kita melindungi sungai, melindungi air kita. Kebetulan pak ketum alumni unhas, pak amran punya ide yang sama soal itu. Sehingga ini bersinergi sekali,” ucapnya usai melihat kondisi sekitaran wilayah pembangunan, Jumat (10/6/22).

Kunjungannya ini dalam rangka melihat langsung kondisinya, misal dalam perbaikan sungai ini apakah lewat sungai atau lewat darat. Kemungkinan khusus lewat sungai agar supaya ada penekanan-penekanan.

“Itu tadi tujuannya kita jalan, ukur jarak, jalan, dan persis sama dengan visi misi kami. Yaitu pembangunan wilayah waterfront dan ini sungai bersejarah. Tallo itu awal makassar. Jembatan tallo ke muara. Itu ada jalan pesisir. Kebetulan banyak tanahnya beliau (Amran Sulaiman) dilewati. Kita akan berdiskusi,” jelasnya.

Rencana waterfront sendiri bertujuan untuk pariwisata, olahraga dan yang terkait perikanan.

“Pembangunannya masih rencana kita harus melihat kesiapan berbagai hal. Tapi semoga secepatnya karena ini juga untuk kemajuan Kota Makassar,” pungkasnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Trending di News