Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

Nasional · 12 Jun 2022 11:16 WITA

Anies Baswedan Buka Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Gubernur DKI Jakarta


 Anies Baswedan Buka Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Gubernur DKI Jakarta Perbesar

JAKARTA — Turnamen sepak bola wanita Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 berlangsung di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta. Dibuka pada Jumat, 10 Juni, ajang ini akan berlangsung hingga 18 Juni.

Pembukaan turnamen ini dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam acara tersebut Anies mengatakan ajang ini adalah bentuk apresiasi khususnya kepada perempuan yang memilih mengembangkan potensi di bidang sepak bola.

” Kami memberikan kesempatan yang setara. Karena itu diadakan turnamen ini. Kami berharap potensi atlet-atlet sepak bola wanita mempunyai wadah sehingga bisa berkembang dan bisa menjadi atlet andalan Indonesia,” kata Anies saat membuka Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jumat, seperti termuat dalam rilis.

Sebanyak delapan tim sepak bola wanita bakal bersaing dalam turnamen Piala Gubernur DKI Jakarta 2022. Dari jumlah tersebut, tiga peserta merupakan klub yang berasal di luar Jakarta yakni, Arema FC Women (Malang), Akademi Persib Putri (Bandung), dan Putri Surakarta FC (Solo).

Sisanya adalah tim asal Ibu Kota yakni Roket FC, UKI Jakarta, Putri BMIFA, Pro Direck Ladies FC, dan Putri Naga Negeri Jakarta SC. Delapan tim tersebut terbagi menjadi dua grup.

Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) juga mengapresiasi inisiatif dari PSF karena memberikan kesempatan bagi wanita berkembang dalam cabang olahraga sepak bola.

Dalam pembukaan Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, jajaran pengurus ASBWI hadir seperti Monica Desideria (Wakil Ketua Umum), Hatir Sata Tarigan, dan Viola Kurniawati (Komite Eksekutif ASBWI).

Menurut Monica, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 merupakan langkah yang luar biasa dalam perkembangan sepak bola wanita.

ASBWI juga berharap dengan adanya turnamen ini dapat memajukan sepak bola wanita terutama untuk memperkuat timnas Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi karena hal ini bergerak dari masyarakat, dari inisiasi PSF yang begitu memperhatikan perkembangan sepak bola wanita. Kemudian mereka menghubungi kami sebagai Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia dan kami berkolaborasi,” katanya.

“Kami harapkan dari segala lapisan masyarakat bersama sama memajukan sepak bola wanita dan menjadi peringkat yang tinggi di dunia karena masih ada kesempatan,” ujar Monica menambahkan.

Gede Widiade selaku Chairman PSF juga mengatakan sepak bola wanita harus mendapatkan dukungan dari banyak pihak agar bisa lebih berkembang. “Kami ingin membantu federasi menyosialisasikan sepak bola wanita Indonesia. Semoga dengan adanya turnamen ini hal tersebut bisa terwujud,” kata dia, (**)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Lembaga Survei Ini Catat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polda Banten Meningkat 

20 Juni 2024 - 06:18 WITA

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

19 Juni 2024 - 12:00 WITA

Marwan Aras Center berbagi daging Qurban di Jakarta

17 Juni 2024 - 13:32 WITA

Kompolnas Pantau Kesiapan Pengamanan Polri Pada Pilkada Serentak 2024 di Polda Sulsel

12 Juni 2024 - 15:36 WITA

Siapkan Sanksi Berat Travel Nekat, Ini Upaya Gus Men Atasi Masalah Visa Non Haji

10 Juni 2024 - 14:36 WITA

Jelang Sidang Isbat Hari Raya Idul Adha 1445 H

7 Juni 2024 - 19:11 WITA

Trending di Nasional