Menu

Mode Gelap
Pelepasan One Way, Kakorlantas Imbau Pemudik Jaga Toleransi Sesama Pengendara Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal

News · 12 Jun 2022 11:45 WITA

Operasi PATUH 2022, AKBP Zulanda Sampikan Beberapa Poin, Edukasi Film Kecelakaan


 Operasi PATUH 2022, AKBP Zulanda Sampikan Beberapa Poin, Edukasi Film Kecelakaan Perbesar

MAKASSAR — Mulai 13 Juni 2022, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar Operasi Patuh 2022. Operasi Patuh tersebut bakal menerapkan penilangan sistem ETLE.

AKBP Zulanda, Kasat lantas Polrestabes Makassar mengatakan, Operasi Patuh 2022 bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas dan ingin menurunkan angka pelanggaran serta angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas melalui operasi tersebut.

” Rencana besok mau buat pola Pra ETLE Mobile, Dimana personil akan merekam/mengcapture penggaran utamanya penggunaan helm sekaligus melakukan penindakan dengan peneguran saat itu juga, bila tidak sempat dihentikan akan dicari data ranmornya untuk di datangi nantinya sama pers satlantas secara zona untuk diberikan surat peneguran di rumahnya, Dimana setiap yang di capture akan didata, Sekaligus sebagai salah satu strategi dikmas lantas secara door to door, ” ujar. AKBP Zulanda Kepada Metromilenial.id, Via WhatsApp, Minggu 12 Juni 2022.

Selain itu, Zulanda menyebut bakal membuat banyak meme terkait edukasi kemudian apabila menemukan pelanggar kalangan melenial maka kami akan meminta dia memasukkan meme tadi ke group group teman dan keluarga yg ada dalam HPnya, kami buat mereka menunggu 5 – 10 menit.

” Hal itu supaya apa yang sudah terkirim tidak bisa dihapus lagi, Baik wa , sosmednya, Sehingga dalam waktu singkat maka meme tersebut otomatis akan tersebar di kalangan milenial,” tambahnya.

Selain itu, Nantinya pelanggar akan di berikan waktu menonton film kecelakaan lalu lintas antara yang menggunakan helm dan tidak, dan juga antara yang menggunakan safety belt dan tidak dll yang sifat nya berfungsi sebagai edukasi.

Lanjut, Pelanggar akan melakukan perekaman testimoni , artinya setiap pelanggar akan dilepas apabila dia bisa membuat video edukasi minimal membacakan materi edukasi, dimana dia akan menjadi duta keselamatan berlalulintas dengan memperingatkan temannya yang lain , lalu akan kita UP ke sosmed dia dan lainnya sehingga akan menjadi video yang akan bertahan dalam beberapa waktu, karena Sesuai konsep tema PATUH – 2022 yaitu :TERTIB BERLALU LINTAS MENYELAMATKAN ANAK BANGSA

” Harapannya pelanggar menaikkan video tersebut disosmed dan wa,nya yang pada akhirnya glorifikasi semangat tertib berlalulintas akan lahir dari pribadinya sendiri atau dari orang lain yg berada di disekitarnya yang ia kenal, ” tutup, (Zul/*).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Sulsel dan Sekitarnya Rabu 10 April 2024

10 April 2024 - 00:07 WITA

Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

8 April 2024 - 19:37 WITA

Cuti Bersama Lebaran Idulfitri, Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan

8 April 2024 - 18:58 WITA

Pastikan Kesiapan Petugas, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H

8 April 2024 - 14:45 WITA

H-2 Lebaran Idul Fitri, Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik

8 April 2024 - 14:39 WITA

Trending di News