Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 13 Jun 2022 17:28 WITA

Di hadapan Ridwan Kamil, Walikota Makassar Sampaikan Turut Berdukacita


 Di hadapan Ridwan Kamil, Walikota Makassar Sampaikan Turut Berdukacita Perbesar

BANDUNG,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dirundung duka. Anak pertamanya Emmeril Kahn Mumtadz yang dikabarkan terbawa arus di Sungai Aare Swiss beberapa pekan lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Jenazah Eril sapaan anak Ridwan Kamil selanjutnya diterbangkan ke Indonesia dan langsung dibawa ke Bandung tepatnya di rumah jabatan Gubernur Jawa Barat di hari Minggu (12/6/2022).

Sebagai bentuk empati dan duka mendalam yang juga turut dirasakan Danny Pomanto, Wali Kota Makassar ini memboyong keluarganya yakni Indira Jusuf Ismail yang juga sebagai Ketua TP PKK Makassar bersama anaknya Aura Ramadhan dan dr. Udhin Malik menuju Gedung Pakuan Bandung Rumah Jabatan Gubernur Jawa Barat, Senin (13/2/2022).

Kunjungan Wali Kota Danny ke Jabar untuk memberikan semangat bagi keluarga besar Ridwan Kamil dan mendoakan almarhum Eril serta salam doa dari seluruh masyarakat Makassar.

“Kepergian Eril ini cukup menyita perhatian. Sosok anak muda cerdas yang di kenal aktif harus pulang lebih awal. Olehnya itu saya bersama keluarga langsung ke sini (Bandung) dan bertemu dengan Bapak Ridwan Kamil juga keluarga. Semoga senantiasa diberikan kekuatan akan ujian kepergian Eril”, kata Danny.

Beberapa pejabat di berbagai daerah juga nampak memadati rumah jabatan tersebut seperti halnya hadir mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Jenderal TNI Dudung Abdurachman serta beberapa tokoh penting lainnya terlihat berdoa di depan jenazah Eril.

Danny Pomanto sendiri berkesempatan melakukan shalat jenazah dan mendengar bagaimana kesaksian hidup akan anak sulung Gubernur Jabar bernama Eril. Olehnya itu dengan tulus Wali Kota Makassar ini meminta agar semua mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz.

“Sebagai pemimpin daerah dan figur ayah, Bapak Ridwan Kamil patut dicontoh dengan ketegarannya saat kepergian anaknya. Mari warga Makassar dan masyarakat di manapun berada, kita panjatkan doa terbaik untuk Eril dan keluarga”, pinta Danny.(**)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

19 April 2024 - 19:49 WITA

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Trending di News