Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

News · 17 Jun 2022 14:48 WITA

Prof Sukri Palutturi Apresiasi Kinerja Andi Sudirman, Oh Ternyata Karena Ini… 


 Prof Sukri Palutturi Apresiasi Kinerja Andi Sudirman, Oh Ternyata Karena Ini…  Perbesar

MAKASSAR — Pengamat Kebijakan Kesehatan yang juga Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr dr Sukri Palutturi Jumat (17/6/2022) di Makassar menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman atas giatnya mempercepat booster vaksin III di lingkup Pemprov Sulsel.

Dia mengatakan, ragam langkah yang dilakukan orang nomor satu di Sulsel tersebut adalah langkah strategis untuk mencapai sebuah perubahan perubahan signifikan. Door to door vacsin, ada mobile vaccin, dan imbauan kepada ASN agar booster agar TPP bisa cepat cair adalah upaca “keren” dari Gubernur untuk mencegah Covid beredar di Sulsel.

“Jadi teorinya untuk mendapatkan perubahan memang dibutuhkan hal seperti ini. Sebenarnya memang kebijakan itu Untuk menghasilkan Perubahan drastis  atas perubahan prilaku. Kebijakan ini secara teori cukup efektif membangun kesadaran para ASN,” jelas Prof Sakir.

Dia manambahkan, bahwa sebagai akademisi dirinya justru mengharapkan para pimpinan daerah sekelas walikota dan bupati se Indonesia juga melakukan hal yang sama.

“Seluruh bupati walikota se Indonesia, khususnya Sulsel. Kenapa karena kita ini negara Indonesia sangat terbuka. Potensi sesama saling menularkan tinggi, jadi kebijakan ini harus massif, bupati dan walikota sebaikanya juga melakukan hal ini,” ujar Prof Sakir.

Prof Sakir menambahkan, vaksin booster di Indonesia saat ini ada empat provinsi sangat rendah realisasinya; Papua, Papua Barat, maluku dan Sulbar.

“Di Sulsel dengan adanya kebijakan ini dari Pak semoga kita mampu mencapai target agar kita bisa herd community,” harapnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Buka Sosialisasi Dashat Kampung KB, Pj. Bupati Luwu Optimis Turunkan Angka Stunting

15 Juli 2024 - 21:30 WITA

Lewat Virtual, Sekretariat DPRD Sulsel Ikut Apel Pagi bareng Gubernur 

15 Juli 2024 - 14:51 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Patuh Pallawa 2024

15 Juli 2024 - 14:47 WITA

PJU Polres Gowa Rapat Evaluasi “Beautiful Malino” 2024 

15 Juli 2024 - 13:58 WITA

Pertama di SULSELRABAR, Kelurahan Bonto Lebang Gunakan Energi Bersih melalui REC dari PLN

15 Juli 2024 - 12:45 WITA

Karantina Tahfizh Nasional DI Diminati Hingga Kancah Internasional

13 Juli 2024 - 20:54 WITA

Trending di News