Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 18 Jun 2022 15:39 WITA

5 DPW Partai Golkar Se Kalimantan Deklarasikan Airlangga Calon Presiden


 5 DPW Partai Golkar Se Kalimantan Deklarasikan Airlangga Calon Presiden Perbesar

Balikpapan,- Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (rakornis) Partai Golkar Se Kalimantan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar DPD Kaltim di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome pada Jumat Malam (17/6/2022).

Tema besar kegiatan di BSCC Dome, yakni Kalimantan Bersatu For Presiden Airlangga. Dimana 5 DPW Partai Golkar Se Kalimantan dan perwakilan PPP dan PAN yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), mendeklarasikan Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk dijadikan Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi ini langsung disampaikan Ketua DPW Partai Golkar Kaltim Rudy Mas’ud dihadapan Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar Pusat, serta dihadapan 10.000 kader dan simpatisan partai termasuk 336 anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten – Kota Se Kalimantan.

Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dihadapan ribuan kader Partai Golkar dari seluruh Pulau Kalimantan bersama dengan pengurus PAN dan PPP yang berada di Koalisi Indonesia Bersatu mengajak para kader partai Golkar untuk mendukung IKN di Kaltim, karena ini sudah disahkan oleh DPR RI dan secara bersama telah nenjadi Undang-undang IKN.

“Wajib hukumnya partai Golkar bersama partai-partai yang lain mendukung dan mensukseskan program kebijakan ini, demikian pula dukungan dari PAN dan PPP karena sudah berada di KIB,” ujarnya.

Seperti diketahui beban pembangunan di pulau Jawa sudah cukup besar dengan 150 juta jiwa penduduknya atau 54 persen dari total penduduk indonesia. Partai Golkar ingin membuat Kalimantan menjadi pembangunan yang sifatnya indonesia sentris atau merata dan berada ditengah-tengah Indonesia.

“Rencananya besok (hari ini, red) kita akan tinjau titik nol IKN di PPU, saya instruksikan kepada seluruh jajaran partai Golkar di seluruh Indonesia terkhusus di Kalimantan untuk memperlancar dan mendukung pembangunan IKN di Kaltim,”jelasnya. (naim/red)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News