Menu

Mode Gelap
Pelepasan One Way, Kakorlantas Imbau Pemudik Jaga Toleransi Sesama Pengendara Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal

News · 18 Jun 2022 17:43 WITA

LLDIKTI IX Terima Penghargaan Sebagai Pengelola Program KIP dari Kemendikbudristek


 LLDIKTI IX Terima Penghargaan Sebagai Pengelola Program KIP dari Kemendikbudristek Perbesar

JAKARTA — Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX menerima penghargaan Terbaik Kedua sebagai pengelola Program Indonesia Pintar pada malam Apresiasi Pengelola Program Indonesia Pintar Terbaik Tahun 2021 yang diselenggarakan pertama kali oleh Pusat layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud Ristek sebagai bentuk penghargaan atas layanan mitra utama Program Indonesia Pintar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Ir. Suharti, M.A., Ph.D., bersama kepala pusat layanan pembiayaan pendidikan, Dr. Abdul Kahar, M.Pd, kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., di Jakarta (17/06/2022).

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., saat diwawancarai mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Penghargaan yang luar biasa. Penghargaan ini merupakan buah hasil kerja tim pengelola KIP Kuliah LLDIKTI IX yang sangat mulia. Melayani anak bangsa yang tidak berkecukupan untuk SDM Indonesia Unggul. Penghargaan ini pastinya akan lebih memacu semangat tim untuk Pengelolaan KIP Kulih yang lebih baik lg,”ucapnya.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program pemerintah yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan hingga kuliah di perguruan tinggi. Program ini wujud dari kepedulian pemerintah dengan memberikan beasiswa atau bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik, mahasiswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP), mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin /rentan miskin dan memiliki prestasi akademik untuk mendapatkan biaya pendidikan hingga mengapai cita-cita masa depan yang gemilang. Selain itu program ini juga diperuntukkan bagi mahasiswa afirmasi (asal Papua dan Papua Barat serta 3T dan TKI), selain itu juga mahasiswa yang terkena bencana, konflik sosial dan kondisi khusus.

Penyerahan Anugerah Penghargaan ini dihadiri oleh pejabat di Kemdikbudristek, Pimpinan PTN, PTS dan Kepala LLDIKTI Se-Indonesia.

LLDIKTI yang menerima penghargaan terbaik pertama pengelolaan PIP Tahun 2021 adalah LLDIKTI Wilayah VI dan terbaik ketiga diterima olrh LLDIKTI Wilayah VIII; Sementara untuk kategori Perguruan Tinggi, posisi terbaik pertama diperoleh Universitas Negeri Medan, terbaik kedua Universitas Bengkulu, dan terbaik ketiga Universitas Lampung, (**).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Sulsel dan Sekitarnya Rabu 10 April 2024

10 April 2024 - 00:07 WITA

Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

8 April 2024 - 19:37 WITA

Cuti Bersama Lebaran Idulfitri, Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan

8 April 2024 - 18:58 WITA

Pastikan Kesiapan Petugas, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H

8 April 2024 - 14:45 WITA

H-2 Lebaran Idul Fitri, Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik

8 April 2024 - 14:39 WITA

Trending di News