Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 18 Jun 2022 17:43 WITA

LLDIKTI IX Terima Penghargaan Sebagai Pengelola Program KIP dari Kemendikbudristek


 LLDIKTI IX Terima Penghargaan Sebagai Pengelola Program KIP dari Kemendikbudristek Perbesar

JAKARTA — Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX menerima penghargaan Terbaik Kedua sebagai pengelola Program Indonesia Pintar pada malam Apresiasi Pengelola Program Indonesia Pintar Terbaik Tahun 2021 yang diselenggarakan pertama kali oleh Pusat layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud Ristek sebagai bentuk penghargaan atas layanan mitra utama Program Indonesia Pintar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Ir. Suharti, M.A., Ph.D., bersama kepala pusat layanan pembiayaan pendidikan, Dr. Abdul Kahar, M.Pd, kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., di Jakarta (17/06/2022).

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., saat diwawancarai mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Penghargaan yang luar biasa. Penghargaan ini merupakan buah hasil kerja tim pengelola KIP Kuliah LLDIKTI IX yang sangat mulia. Melayani anak bangsa yang tidak berkecukupan untuk SDM Indonesia Unggul. Penghargaan ini pastinya akan lebih memacu semangat tim untuk Pengelolaan KIP Kulih yang lebih baik lg,”ucapnya.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program pemerintah yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan hingga kuliah di perguruan tinggi. Program ini wujud dari kepedulian pemerintah dengan memberikan beasiswa atau bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik, mahasiswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP), mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin /rentan miskin dan memiliki prestasi akademik untuk mendapatkan biaya pendidikan hingga mengapai cita-cita masa depan yang gemilang. Selain itu program ini juga diperuntukkan bagi mahasiswa afirmasi (asal Papua dan Papua Barat serta 3T dan TKI), selain itu juga mahasiswa yang terkena bencana, konflik sosial dan kondisi khusus.

Penyerahan Anugerah Penghargaan ini dihadiri oleh pejabat di Kemdikbudristek, Pimpinan PTN, PTS dan Kepala LLDIKTI Se-Indonesia.

LLDIKTI yang menerima penghargaan terbaik pertama pengelolaan PIP Tahun 2021 adalah LLDIKTI Wilayah VI dan terbaik ketiga diterima olrh LLDIKTI Wilayah VIII; Sementara untuk kategori Perguruan Tinggi, posisi terbaik pertama diperoleh Universitas Negeri Medan, terbaik kedua Universitas Bengkulu, dan terbaik ketiga Universitas Lampung, (**).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News