Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 20 Jun 2022 22:07 WITA

Gubernur Sulsel Gelontorkan Rp 8 M Untuk Wisata Rammang-Rammang


 Gubernur Sulsel Gelontorkan Rp 8 M Untuk Wisata Rammang-Rammang Perbesar

MAROS — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mendorong pengembangan kawasan wisata Rammang-Rammang di Kabupaten Maros. Terlebih kawasan yang termasuk dalam bagian Geopark Maros-Pangkep ini tengah menjalani proses assessment UNESCO untuk menjadi Global Geopark serta termasuk Desa wisata.

Tekad dan komitmen itu diwujudkan pada penyerahan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 senilai Rp 8 Miliar untuk mendukung revitallisasi kawasan wisata Rammang-Rammang.

Penyerahan bantuan keuangan itu dilakukan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Maros Chaidir Syam di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).

“Hari ini menyerahkan bantuan keuangan kepada Kabupaten Maros senilai Rp 8 Miliar, untuk pengembangan kawasan Rammang-Rammang dipoles untuk lebih baik,” ungkapnya.

Menurut Andi Sudirman, kawasan Rammang-Rammang merupakan desa wisata yang memiliki potensi besar untuk pariwisata di Sulsel.

 “Dekat dari Kota Makassar, dekat dari bandara. Ini peluang untuk mendatangkan wisatawan hingga dari mancanegara,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan inipun berharap, pengembangan kawasan Rammang-Rammang bisa dibangun misalnya cottage, area kuliner, spot foto dan fasilitas lainnya.

“Hal ini juga menjadi upaya kita untuk membangkitkan dan memulihkan pariwisata serta ekonomi. Terlebih ini merupakan wisata unggulan yang bisa menggeliatkan PAD bagi Desa,” terangnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

19 April 2024 - 19:49 WITA

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Trending di News