Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 20 Jun 2022 14:44 WITA

Hadiri Milad ke-59 Unismuh, Danny : Mari Wujudkan Metaverse Bersama


 Hadiri Milad ke-59 Unismuh, Danny : Mari Wujudkan Metaverse Bersama Perbesar

MAKASSAR, — Metaverse menjadi salah satu hal yang tengah dikembangkan pemerintah Kota Makassar saat ini.

Karenanya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak semua masyarakat untuk melek akan tantangan masa depan.

Tak ketinggalan, Danny juga mengajak para petinggi akademisi untuk bersama-sama mewujudkan Kota Makassar ke dunia Metaverse.

Hal ini disampaikan saat memberi sambutan dihadapan ratusan peserta Milad ke -59 dan Wisuda Diploma Sarjana dan Pascasarjana ke-76 Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

“Hari ini dan masa depan kita diperhadapkan dengan teknologi yang lebih canggih. Dunia sedang menuju ke metaverse. Dan kita sekarang sudah start lebih awal. Saya minta dukungan dan keikutsertaan petinggi akademisi Unismuh untuk berkaloborasi bersama,” ujar Danny.

Danny menjelaskan saat ini kecepatan mengalahkan yang terbesar. Karenanya, Danny mengembangkan program Makaverse secara bertahap dengan harapan menjadikan sistem pelayanan publik menjadi serba digital.

“Pemerintah membutuhkan banyak orang untuk membangun Kota Makassar menjadi lebih baik. Semua Akademisi dan kampus harus ambil bagian,” jelasnya.

Lewat Milad Unismuh ke-59, Danny berharap mahasiswa yang masih menuntut ilmu dan yang sudah menyelesaikan dapat menjadi agen perpanjangan ke masyarakat untuk memperkenalkan apa pentingnya konsep Mekaverse kedepan untuk kehidupan sehari-hari.

“Anak-anak generasi milenial dan Z kit ini harus dibekali dengan ilmu yang mumpuni. Memperkuat pondasi. Karenanya kami punya program revolusi pendidikan dan peningkatan SDM. Karena tanpa SDM yang unggul kita bukan apa-apa nantinya,” harap Danny. (**)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News