Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 20 Jun 2022 12:27 WITA

Semarakkan HUT Bhayangkara, Polda Kaltim Gelar Fun Bike Tempuh Jarak 140 Km


 Semarakkan HUT Bhayangkara, Polda Kaltim Gelar Fun Bike Tempuh Jarak 140 Km Perbesar

Balikpapan — Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim mengadakan Fun-Bike pada hari Minggu (19/06/2022). Kegiatan bertajuk “Bhayangkara Ekshibisi Goes To Sam-Bal ” ini dimulai pukul 07.00 WIB.

“Rombongan pesepeda dilepas oleh Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si. yang didampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si di Mapolresta Samarinda.

Acara Bhayangkara Ekshibisi ini, semua peserta berkumpul di garis start yaitu di Mapolresta Samarinda kemudian keluar Mapolresta ke arah kiri jembatan Mahakam menuju Kota Balikpapan dengan jarak tempuk 140 Km.

Setibanya di kilo 13 Kota Balikpapan para peserta belok kanan kearah rapak kilo 2, kemudian menuju kearah Jl. Ahmad Yani Gunung Sari, belok kanan di Jalan Jenderal Sudirman dan finish di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan.

“Bhayangkara Ekshibisi Goes To Sam-Bal ini dalam rangka menyambut hari jadi Polri ke-76,” ujar Kapolda Kaltim kepada wartawan di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan, hari ini.

Disamping itu, olahraga bersama Polri dan masyarakat ini selain memperingati Hari Bhayangkara Ke-76, tujuan utama kegiatan ini untuk memupuk dan menjaga soliditas antara Polri dan seluruh komponen masyarakat.

“Hal ini menunjukkan bahwa Polri, Pemerintah Provinsi Kaltim kompak dan solid, bukan hanya dalam pelaksanaan tugas saja, dalam kehidupan bermasyarakat pun kita selalu bersatu padu merajut harmoni dan berdampingan demi pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Kapolda Kaltim.

Menurut Kapolda, sepeda dipilih sebagai tema peringatan Hari Bhayangkara karena modal transportasi ini sudah akrab di masyarakat. Hal ini terbukti dengan semakin tingginya pengguna sepeda di kalangan masyarakat.

Polri sendiri menargetkan acara ini diikuti oleh pesepeda di seluruh Indonesia. Bhayangkara Ekshibisi Goes To Sam-Bal Polda Kaltim diikuti oleh 600 peserta.(naim)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

19 April 2024 - 19:49 WITA

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Trending di News