Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 21 Jun 2022 17:51 WITA

Walikota Makassar MoU Bersama Politeknik Pariwisata


 Walikota Makassar MoU Bersama Politeknik Pariwisata Perbesar

Makassar– Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto menadatangani Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, dikediaman pribadi Walikota, Jalan Amirullah. Selasa (21/6/2022).

Walikota Makassar MoU Bersama  ini, bertujuan meningkatkan kerjasama pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam pengembangan kebudayaan dan pariwisata kota Makassar.

Menurut Danny, Politeknik Pariwisata merupakan mahasiswa siap pakai yang dapat langsung diterjunkan mensupport sektor kepariwisataan.

“Saya mau gunakan potensi kampus, kita butuh, karena intinya politeknik bisa langsung diterjunkan melayani kepariwisataan seperti lorong wisata,” ucap Danny.

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin menuturkan, selama ini pihaknya berkolaborasi bersama Pemkot Makassar dalam membangun sumber daya manusia di bidang kepariwisataan.

“Tentunya dengan fasilitas – fasilitas bidang pariwisata yang ada di kota Makassar, karena di Makassar terdapat berbagai daya tarik wisata yang harus kita kelola dan kembangkan bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan, dengan adanya penandatanganan MoU ini, akan banyak membantu Pemkot Makassar.

“Banyak hal, membantu Pemkot Makassar, termasuk Longwis kemudian perhelatan top 10 even nusantara atau F8 akan banyak bantuan dari Poltekpar terkhusus sumber daya manusianya. Mahasiswa akan terlibat dalam program – program pemerintah Kota,”terangnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News