Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 22 Jun 2022 11:04 WITA

Hari Ini Presiden Jokowi Cek Pembangunan Waduk Sepaku Semoi di IKN Nusantara


 Hari Ini Presiden Jokowi Cek Pembangunan Waduk Sepaku Semoi di IKN Nusantara Perbesar

Balikpapan- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (22/6/2022) guna meninjau progres pembangunan Bendungan Sepaku Semoi yang menjadi penyuplai utama air bersih di ibu kota baru.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengungkapkan, Presiden Jokowi akan tiba melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Ada tiga agenda utama yang akan dihadiri mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Salah satunya adalah kunjungan ke Bendungan Sepaku Semoi. Isran mengatakan, presiden ingin mengetahui secara langsung progres pembangunan sumber air bersih IKN Nusantara tersebut.

“Presiden akan berkunjung ke Bendungan Sepaku Semoi untuk melihat progres pembangunannya. Presiden akan mendengarkan penjelasan langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terkait sumber air bersih IKN Nusantara dan Kota Balikpapan tersebut,”jelas Isran, Selasa (21/6/2022).

Presiden Jokowi juga akan kembali mengunjungi Titik Nol yang menjadi titik pusat dari kawasan IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. Kementerian PUPR akan memberikan paparan terkait rencana dimulainya proyek infrastruktur dasar ibu kota baru pada Juli mendatang.

“Presiden juga akan menuju lokasi persemaian di Mentawir dan meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan lokasi untuk penghijauan IKN Nusantara tersebut,”ujarnya.

Sekadar diketahui, persemaian Mentawir sudah dikembangkan sejak beberapa waktu menjadi pusat pembibitan berbagai tumbuhan khas Kalimantan Timur dan dunia. Bibit-bibit pohon yang disemai di lokasi itu nantinya akan ditanam di segenap penjuru dan ruang-ruang terbuka IKN Nusantara.

Isran mengatakan, untuk memudahkan mobilitan, Presiden Jokowi akan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan. Setelah meninjau IKN, Jokowi dijadwalkan akan menuju Kota Samarinda. (naim)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News