Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 22 Jun 2022 11:04 WITA

Hari Ini Presiden Jokowi Cek Pembangunan Waduk Sepaku Semoi di IKN Nusantara


 Hari Ini Presiden Jokowi Cek Pembangunan Waduk Sepaku Semoi di IKN Nusantara Perbesar

Balikpapan- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (22/6/2022) guna meninjau progres pembangunan Bendungan Sepaku Semoi yang menjadi penyuplai utama air bersih di ibu kota baru.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengungkapkan, Presiden Jokowi akan tiba melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Ada tiga agenda utama yang akan dihadiri mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Salah satunya adalah kunjungan ke Bendungan Sepaku Semoi. Isran mengatakan, presiden ingin mengetahui secara langsung progres pembangunan sumber air bersih IKN Nusantara tersebut.

“Presiden akan berkunjung ke Bendungan Sepaku Semoi untuk melihat progres pembangunannya. Presiden akan mendengarkan penjelasan langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terkait sumber air bersih IKN Nusantara dan Kota Balikpapan tersebut,”jelas Isran, Selasa (21/6/2022).

Presiden Jokowi juga akan kembali mengunjungi Titik Nol yang menjadi titik pusat dari kawasan IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. Kementerian PUPR akan memberikan paparan terkait rencana dimulainya proyek infrastruktur dasar ibu kota baru pada Juli mendatang.

“Presiden juga akan menuju lokasi persemaian di Mentawir dan meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan lokasi untuk penghijauan IKN Nusantara tersebut,”ujarnya.

Sekadar diketahui, persemaian Mentawir sudah dikembangkan sejak beberapa waktu menjadi pusat pembibitan berbagai tumbuhan khas Kalimantan Timur dan dunia. Bibit-bibit pohon yang disemai di lokasi itu nantinya akan ditanam di segenap penjuru dan ruang-ruang terbuka IKN Nusantara.

Isran mengatakan, untuk memudahkan mobilitan, Presiden Jokowi akan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan. Setelah meninjau IKN, Jokowi dijadwalkan akan menuju Kota Samarinda. (naim)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News