Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 23 Jun 2022 08:21 WITA

Presiden Jokowi Paparkan Upaya Nyata Penataan Lingkungan di IKN Nusantara, Saat Tinjau Persemaian Mentawir


 Presiden Jokowi Paparkan Upaya Nyata Penataan Lingkungan di IKN Nusantara, Saat Tinjau Persemaian Mentawir Perbesar

Sepaku -Presiden Joko Widodo menegaskan, pembangunan persemaian Mentawir merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah dalam menata lingkungan di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kita mau menunjukkan keseriusan terhadap urusan lingkungan. Gak justru kita bangun di sini itu lingkungan makin rusak. Itu yang harus digarisbawahi,” tegasnya di sela meninjau persemaian Mentawir di kawasan IKN Nusantara, Rabu (22/6/2022).

Jokowi menargetkan komposisi alam di IKN nantinya mencakup 75 hingga 80 persen. Hal tersebut sesuai dengan konsep kota di dalam hutan atau forest city.

Ia juga memastikan lingkungan menjadi perhatian penting bagi pemerintah. Tidak hanya di Provinsi Kaltim, penanganan masalah lingkungan melalui persemaian di provinsi lain turut akan dikejar secara serius.

“Kita tunjukkan niat kita itu ya. Kalau sudah ada 12 juta, 15 juta (bibit) baru.Dan bukan di sini saja, nanti kita tunjukkan yang di Kalsel kayak apa, Kalteng kayak apa,” paparnya.

Pemerintah mentargetkan pembangunan 30 persemaian di berbagai wilayah di Indonesia. Antara lain Persemaian Rumpin di Kabupaten Bogor. Pembangunan tersebut rencananya akan difokuskan pada wilayah dengan industri pertambangan yang banyak.

“Yang banyak nanti di Kalimantan, Sumatra, yang banyak tambang. Karena saya wajibkan dari penambang sama sawit,” tuturnya. (naim)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News