Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 23 Jun 2022 08:21 WITA

Presiden Jokowi Paparkan Upaya Nyata Penataan Lingkungan di IKN Nusantara, Saat Tinjau Persemaian Mentawir


 Presiden Jokowi Paparkan Upaya Nyata Penataan Lingkungan di IKN Nusantara, Saat Tinjau Persemaian Mentawir Perbesar

Sepaku -Presiden Joko Widodo menegaskan, pembangunan persemaian Mentawir merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah dalam menata lingkungan di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kita mau menunjukkan keseriusan terhadap urusan lingkungan. Gak justru kita bangun di sini itu lingkungan makin rusak. Itu yang harus digarisbawahi,” tegasnya di sela meninjau persemaian Mentawir di kawasan IKN Nusantara, Rabu (22/6/2022).

Jokowi menargetkan komposisi alam di IKN nantinya mencakup 75 hingga 80 persen. Hal tersebut sesuai dengan konsep kota di dalam hutan atau forest city.

Ia juga memastikan lingkungan menjadi perhatian penting bagi pemerintah. Tidak hanya di Provinsi Kaltim, penanganan masalah lingkungan melalui persemaian di provinsi lain turut akan dikejar secara serius.

“Kita tunjukkan niat kita itu ya. Kalau sudah ada 12 juta, 15 juta (bibit) baru.Dan bukan di sini saja, nanti kita tunjukkan yang di Kalsel kayak apa, Kalteng kayak apa,” paparnya.

Pemerintah mentargetkan pembangunan 30 persemaian di berbagai wilayah di Indonesia. Antara lain Persemaian Rumpin di Kabupaten Bogor. Pembangunan tersebut rencananya akan difokuskan pada wilayah dengan industri pertambangan yang banyak.

“Yang banyak nanti di Kalimantan, Sumatra, yang banyak tambang. Karena saya wajibkan dari penambang sama sawit,” tuturnya. (naim)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Trending di News