Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 29 Jun 2022 14:52 WITA

Gelar Pelatihan Bagi Guru dan Siswa SLBN


 Gelar Pelatihan Bagi Guru dan Siswa SLBN Perbesar

MAKASSAR — Dosen Jurusan Pendidikan Khusus (PKh) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Ngeri Makassar(UNM) mengadakan PKM Pelatihan membuat Jagung Letup (Popcorn).

Kegiatan ini diawali dengan Penandatanganan MoU antara SLBN Polewali dengan Jurusan PKh FIP UNM. MoU ini menjadi cikal bakal bentuk Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dengan Pihak sekolah/Mitra, Kamis,(23/6/22).

Kegiatan selanjutnya yang dilakukan merupakan salah satu dari Tridharma yaitu pengabdian kepada masayarakat yakni kepada Mitra berupa Pelatihan membuat Jagung Letup (popcorn) aneka rasa.

Pelatihan Keterampilan ini diperuntukkan untuk siswa dan juga seluruh guru di SLBN Polewali dan langsung di praktikkan oleh guru bersama dengan siswa.

Ketua Tim Pengabdi, Dr. H. Syamsuddin, M.Si, mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini untuk memberikan motivasi dan menjadi salah satu bekal keterampilan.

“Agar para guru dan siswa mampu memanfaatkan peluang usaha kegiatan karena melihat dari data BPS 2018 itu penghasilan jagung sebanyak 510 ton” ujarnya.

Melihat peluang tersebut, Ketua Tim berharap SLBN Polewali dapat berkontibusi dan memiliki porduk unggulan dari hasil leterampilan para siswa berkebutuhan khusus.

“Menjadi salah satu alternatif bagi guru ataupun sekolah membuka peluang kerja dan usaha bagi siswa dan lulusasn SLBN Polewali. Sebagai Trigger yang positif untuk memberdayakan Anak berkebutuhan khusus sebagai pekerja yg terampil,”tuturnya

Kepala sekolah SLBN Polewali, Sohani, S.Pd, mengucapkan semoga ini adalah awal Kerjasama ditandai dengan Penandatanganan MoU.

“Sangat berharap bahwa kegiatan ini bisa berkelanjutan agar dapat memberikan pendampingan dan bimbingan kepada sekolah,” harapnya,  (fita/*).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News