Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 29 Jun 2022 14:52 WITA

Gelar Pelatihan Bagi Guru dan Siswa SLBN


 Gelar Pelatihan Bagi Guru dan Siswa SLBN Perbesar

MAKASSAR — Dosen Jurusan Pendidikan Khusus (PKh) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Ngeri Makassar(UNM) mengadakan PKM Pelatihan membuat Jagung Letup (Popcorn).

Kegiatan ini diawali dengan Penandatanganan MoU antara SLBN Polewali dengan Jurusan PKh FIP UNM. MoU ini menjadi cikal bakal bentuk Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dengan Pihak sekolah/Mitra, Kamis,(23/6/22).

Kegiatan selanjutnya yang dilakukan merupakan salah satu dari Tridharma yaitu pengabdian kepada masayarakat yakni kepada Mitra berupa Pelatihan membuat Jagung Letup (popcorn) aneka rasa.

Pelatihan Keterampilan ini diperuntukkan untuk siswa dan juga seluruh guru di SLBN Polewali dan langsung di praktikkan oleh guru bersama dengan siswa.

Ketua Tim Pengabdi, Dr. H. Syamsuddin, M.Si, mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini untuk memberikan motivasi dan menjadi salah satu bekal keterampilan.

“Agar para guru dan siswa mampu memanfaatkan peluang usaha kegiatan karena melihat dari data BPS 2018 itu penghasilan jagung sebanyak 510 ton” ujarnya.

Melihat peluang tersebut, Ketua Tim berharap SLBN Polewali dapat berkontibusi dan memiliki porduk unggulan dari hasil leterampilan para siswa berkebutuhan khusus.

“Menjadi salah satu alternatif bagi guru ataupun sekolah membuka peluang kerja dan usaha bagi siswa dan lulusasn SLBN Polewali. Sebagai Trigger yang positif untuk memberdayakan Anak berkebutuhan khusus sebagai pekerja yg terampil,”tuturnya

Kepala sekolah SLBN Polewali, Sohani, S.Pd, mengucapkan semoga ini adalah awal Kerjasama ditandai dengan Penandatanganan MoU.

“Sangat berharap bahwa kegiatan ini bisa berkelanjutan agar dapat memberikan pendampingan dan bimbingan kepada sekolah,” harapnya,  (fita/*).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

19 April 2024 - 19:49 WITA

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Trending di News