Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 30 Jun 2022 14:46 WITA

Sekda Provinsi Sulsel Lepas Kontingen KORMI Menuju Fornas di Palembang


 Sekda Provinsi Sulsel Lepas Kontingen KORMI Menuju Fornas di Palembang Perbesar

MAKASSAR — Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sulsel, untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Palembang, yang akan digelar pada 29 Juni hingga 7 Juli mendatang.

Pelepasan kontingen tersebut ditandai dengan pemasangan jaket secara simbolis kepada peserta kontingan Kormi, di Ruang Rapat Sekda, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 28 Juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Abdul Hayat meminta kepada para peserta untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan, baik sebelum mengikuti pertandingan maupun saat akan bertanding.

“Fornas ini jangan menjadi beban moril, lakukan dengan lepas karena judulnya rekreasi. Kormi itu adalah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia. Karena rekreasi, tidak perlu stres yang penting menjaga kesehatan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Abdul Hayat yang juga Ketua Kormi Sulsel ini berharap para peserta Fornas bisa cepat beradaptasi dengan kondisi daerah tempat berlangsungnya Fornas tersebut. Termasuk melakukan sharing budaya dan juga saling mempelajari kearifan lokal masing-masing daerah.

“Kita mau bagaimana ada share budaya daerah dari sisi kearifan lokal culture kita, adaptasi dengan kebudayaan lain, pendekatan lain, segera lakukan. Termasuk yang perlu diperhatikan, pola makan dan istirahat yang cukup untuk persiapan kegiatan yang sentral disana,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Kontingen Olahraga Rekreasi Nasional (Kornas) Kormi Sulsel, Andi Hendra Syam, dalam laporannya menyampaikan, sebanyak 236 peserta lomba dari 25 Inorga asal Sulsel akan berpartisipasi dalam Fornas IV Palembang.

“Sebanyak 38 Inorga yang terdaftar, 25 Inorga diantaranya akan berpartisipasi dengan rincian, 8 Inorga dari senam kesehatan dan kebugaran, 10 Inorga petualang dan tantangan, dan 7 Inorga kreasi budaya tradisional,” ungkapnya.

Untuk target prestasi Kormi Sulsel di Fornas nanti, Hendra menambahkan, Kormi Sulsel menargetkan minimal mempertahankan 10 besar dari pelaksanaan Fornas sebelumnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

19 April 2024 - 19:49 WITA

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Trending di News