Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 1 Jul 2022 19:38 WITA

Sempat Dikabarkan Hilang, Pencarian Hari Kedua Risal Ditemukan Tim SAR Gabungan


 Sempat Dikabarkan Hilang, Pencarian Hari Kedua Risal Ditemukan Tim SAR Gabungan Perbesar

MAROS — Proses pencarian Tim Sar Gabungan di hari kedua terhadap Risal (18), remaja yang sebelumnya dilaporkan hilang di hutan gunung Dusun Arra Desa Tompobulu Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan di sekitar Dusun Sakeang Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Jumat (1/7/2022).

Sekitar pukul 13.00 Wita, korban ditemukan dalam keadaan selamat dan langsung diantar ke rumahnya untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Proses pencarian hari kedua dilaksanakan sejak Jumat (1/7/2022) pagi. Tim Sar Gabungan yang terdiri dari puluhan orang melakukan pencarian dengan membagi menjadi 2 SRU (Search and Rescue Unit) untuk memperluas pencarian sejauh 1 kilometer.

Proses pencarian dengan metode ESAR (Explore Search and Rescue) berlangsung hingga siang hari sebelum korban ditemukan dan langsung dievakuasi ke rumahnya.

Sebelumnya, Remaja itu dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah tidak kembali saat pergi bersama pamannya membabat pohon guna membuka lahan di hutam gunung Dusun Arra Desa Tompobulu Kabupaten Maros pada Rabu (29/6/2022). Korban akhirnya ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 2 hari oleh Tim Sar Gabungan sejak kemarin, Kamis (30/1/2022).

Atas kejadian ini, Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Dr. Djunaidi, M.M. mengimbau kepada masyarakat yang akan beraktifitas di hutan dan gunung agar sebisa mungkin melengkapi dirinya dengan alat komunikasi. Hal ini untuk meminimalisir risiko tersesat di hutan. Jadi jika menemukan kendala bisa segera menghubungi keluarga atau pihak terkait.

Adapun unsur yang tergabung dalam Tim Sar Gabungan antara lain: Basarnas Sulsel, Polsek Tompobulu, Sar Humanity, Makassar Rescue, Sar Eceng Gondok, Sar Marteam, Baznas, BPP Sar Pramuka, Sar Unhas, Sar Sos Maroa, Pramuka Peduli Kwarcab Maros.

Terima kasih kepada seluruh unsur yang tergabung dalam Tim Sar Gabungan atas dedikasinya dalam proses pencarian selama 2 hari hingga korban ditemukan. Selamat kembali ke satuan masing-masing, (CO/**).

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

19 April 2024 - 19:49 WITA

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Trending di News