Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 10 Jul 2022 10:31 WITA

PBSI dan Dispora Sulsel Bakal Gelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur, Catat Tanggalnya! 


 PBSI dan Dispora Sulsel Bakal Gelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur, Catat Tanggalnya!  Perbesar

Makassar — Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel akan melaksanakan Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sulsel 2022.

Rencananya, turnamen ini akan dihelat pada 13-17 Juli 2022 di GOR Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sulsel 2022 akan mempertandingkan kategori tunggal anak-anak (putra/putri), tunggal pemula (putra/putri), dan ganda pemula (putra/putri), tunggal remaja (putra/putri), ganda remaja (putra/putri), dan ganda remaja campuran.

Saat ini jumlah peserta yang telah mendaftar via SI PBSI mencapai 200 orang atlet. Panitia pertandingan berharap para atlet bisa segera mendaftarkan diri karena batas waktu pendaftaran hingga 11 Juli 2022.

Melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga khususnya untuk cabang olahraga bulutangkis dengan menyelenggarakan kegiatan sebagaimana telah tertuang dalam DPA Dispora yang berkolaborasi dengan PBSI Sulawesi Selatan.

Kepala Dispora Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan, kejuaraan Bulutangkis yang memperebutkan Piala Gubernur tahun 2022 adalah salah satu upaya pemerintah Sulawesi Selatan dalam menjamin keberlanjutan sumber daya talenta-talenta muda.

Kejuaraan ini pula diharapkan menjadi ajang seleksi untuk mendapatkan atlet-atlet yang akan mewakili Sulawesi Selatan pada Piala Presiden.

“Sehingga dipandang perlu diberikan perhatian dalam hal pemenuhan anggaran pelaksanaan kegiatan tersebut. Agar Sulawesi Selatan dapat berkontribusi terhadap prestasi olahraga Indonesia dan diharapkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan dispora dan PBSI,” ungkapnya.

Piala Presiden 2022 sendiri akan digelar di Bulan Agustus 2022 bertempat di GOR Cijantung. Peserta Piala Presiden ini merupakan para pemenang Piala Gubernur di masing-masing provinsi.

Sementara itu, Devo selaku Ketua Pemprov PBSI Sulsel mengatakan, Piala gubernur Sulsel harus menjadi kejuaraan tahunan yang mampu memberikan gambaran potensi atlet-atlet muda Sulsel, sekaligus menjadi motivasi bagi atlet muda untukk berjuang di level lebih tinggi.

Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sulsel 2022 akan memperebutkan total hadiah Rp42 juta. (**)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News