Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

Nasional · 10 Jul 2022 15:09 WITA

Pemkot Makassar Gelar Shalat Idul Adha 2022 di Lapangan Karebosi Makassar


 Pemkot Makassar Gelar Shalat Idul Adha 2022 di Lapangan Karebosi Makassar Perbesar

Makassar- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memusatkan Shalat Idul Adha 1443 H/2022 M. di lapangan Karebosi Makassar. Minggu (10/7/2022).

Warga dari penjuru kota Makassar berbondong bondong memenuhi lapangan Karebosi Makassar untuk bersama sama menunaikan shalat Idul Adha.

Sebagai Imam Shalat Idul Adha dipimpin H. Maskur Yusuf, sedangkan khutbah dibawakan oleh H.M. Arifin Hamid dengan tema khutbah “Menggali Nilai Nilai Terdahsyat Ibadah Qurban Dalam Peningkatan Kerja Unggul (Khaera Ummah).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M. Ansar mengatakan ada 3 subtansi pokok yang disampaikan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto pada perayaan Idul Adha Tahun Ini.

Pertama, menumbuhkan rasa kepekaan, kebersamaan dan Kerjasama antara manusia dengan alam sekitar.

Kedua, Perwujudan sikap akan kesempurnaan nikmat yang telah Allah turunkan untuk kemudian kita diminta untuk mengalirkan sumber rezeki itu kepada mereka yang tidak mampu.

Ketiga, menapaki sejarah yang pernah terukir dari pendahulu yang selanjutnya kita manifestasikan dalam setiap perilaku dan peradaban serta Imam dan taqwa kita kepada NYA.

“Ini adalah 3 subtansi pokok yang disampaikan Wali Kota pada perayaan idul Adha tahun ini,” ucapnya

Hal lain yang juga disampaikan Walikota, lanjut sekda adalah agar warga masyarakat waspada dan mawas diri menyingkapi berita- berita Hoax.

“Masyarakat adalah ujung tombak dari segala macam persatuan, mari kita jaga suasana kondusif dengan meningkatkan kewaspadaan membendung provokasi dari mana pun datangnya, karena kerjasama dan saling pengertian stabilitas keamanan dapat terjaga dan terpelihara,” terangnya, (**).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Lembaga Survei Ini Catat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polda Banten Meningkat 

20 Juni 2024 - 06:18 WITA

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

19 Juni 2024 - 12:00 WITA

Marwan Aras Center berbagi daging Qurban di Jakarta

17 Juni 2024 - 13:32 WITA

Kompolnas Pantau Kesiapan Pengamanan Polri Pada Pilkada Serentak 2024 di Polda Sulsel

12 Juni 2024 - 15:36 WITA

Siapkan Sanksi Berat Travel Nekat, Ini Upaya Gus Men Atasi Masalah Visa Non Haji

10 Juni 2024 - 14:36 WITA

Jelang Sidang Isbat Hari Raya Idul Adha 1445 H

7 Juni 2024 - 19:11 WITA

Trending di Nasional