Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 12 Jul 2022 12:08 WITA

Selaraskan Program Longwis, DP3A Bentuk Karakter Anak Milenial Berintegritas


 Selaraskan Program Longwis, DP3A Bentuk Karakter Anak Milenial Berintegritas Perbesar

MAKASSAR— Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) melaksanakan penguatan dan pengembangan lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak melalui program penguatan kapasitas forum anak di Lorong Wisata.

Hal ini dilakukan untuk menyelaraskan program prioritas Pemerintah Kota Makassar yakni Lorong Wisata dan Jagai Anakta.

DP3A menyasar di tingkat kelurahan. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Selasa (12/7/22).

“Program ini kami laksanakan karena Pak Wali menekankan wajibnya jagai anakta, dan sebentar lagi akan melaunching program Lorong Wisata, di mana anak-anak di dalam lorong harus ikut serta dalam kesuksesan Lorong Wisata,” ucap Irmawati, Sekretaris DP3A, usai membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Kata Irma, sebanyak 30 anak mengikuti kegiatan ini sangat antusias apalagi materi yang disajikan dari Ketua YAPTA-U, Makmur (dewan anak) sangat menarik.

“Sebanyak 30 anak milenial yang mengikuti kegiatan hari ini langsung dimasukkan dalam Forum Anak Makassar (FAM) tingkat kelurahan Sambung Jawa karena di sini belum terbentuk forum anaknya,” katanya.

Irma juga menyebutkan jikalau tugas dari anak-anak milenial nantinya sebagai agen perubahan dalam masing-masing lorongnya. Misalnya anak-anak tersebut akan memberikan informasi secara detail terkait lorongnya kepada pengunjung, baik sejarah dari lorongnya ataupun makanan khasnya.

“Bisa juga berkreasi sesuai kemampuan untuk membuat lorongnya unggul. Bisa juga sebagai contoh baik kepada yang lebih muda dari dia. Karena jujur anak-anak ini sangat berbakat dan memang pemerintah menginginkan agar anak-anak milenial dari dalam lorong ini membuat hal yang positif baik untuk dirinya maupun untuk kotanya. Saling bersinergi,” pungkasnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News