Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 12 Jul 2022 12:08 WITA

Selaraskan Program Longwis, DP3A Bentuk Karakter Anak Milenial Berintegritas


 Selaraskan Program Longwis, DP3A Bentuk Karakter Anak Milenial Berintegritas Perbesar

MAKASSAR— Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) melaksanakan penguatan dan pengembangan lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak melalui program penguatan kapasitas forum anak di Lorong Wisata.

Hal ini dilakukan untuk menyelaraskan program prioritas Pemerintah Kota Makassar yakni Lorong Wisata dan Jagai Anakta.

DP3A menyasar di tingkat kelurahan. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Selasa (12/7/22).

“Program ini kami laksanakan karena Pak Wali menekankan wajibnya jagai anakta, dan sebentar lagi akan melaunching program Lorong Wisata, di mana anak-anak di dalam lorong harus ikut serta dalam kesuksesan Lorong Wisata,” ucap Irmawati, Sekretaris DP3A, usai membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Kata Irma, sebanyak 30 anak mengikuti kegiatan ini sangat antusias apalagi materi yang disajikan dari Ketua YAPTA-U, Makmur (dewan anak) sangat menarik.

“Sebanyak 30 anak milenial yang mengikuti kegiatan hari ini langsung dimasukkan dalam Forum Anak Makassar (FAM) tingkat kelurahan Sambung Jawa karena di sini belum terbentuk forum anaknya,” katanya.

Irma juga menyebutkan jikalau tugas dari anak-anak milenial nantinya sebagai agen perubahan dalam masing-masing lorongnya. Misalnya anak-anak tersebut akan memberikan informasi secara detail terkait lorongnya kepada pengunjung, baik sejarah dari lorongnya ataupun makanan khasnya.

“Bisa juga berkreasi sesuai kemampuan untuk membuat lorongnya unggul. Bisa juga sebagai contoh baik kepada yang lebih muda dari dia. Karena jujur anak-anak ini sangat berbakat dan memang pemerintah menginginkan agar anak-anak milenial dari dalam lorong ini membuat hal yang positif baik untuk dirinya maupun untuk kotanya. Saling bersinergi,” pungkasnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News