Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 25 Jul 2022 10:32 WITA

Pemkot Canangkan Rekor Muri Khitanan Massal


 Pemkot Canangkan Rekor Muri Khitanan Massal Perbesar

MAKASSAR– Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi usai mengunjungi beberapa lokasi Lorong Wisata di Kota Makassar kemudian beralih ke Masjid Multazam di Taman Sudiang Indah Makassar, Minggu (24/7/2022).

Kehadirannya di kompleks Masjid Multazam untuk menghadiri khitanan massal yang diinisiasi oleh Ketua Komisi D DPRD Makassar yang juga Ketua Masjid Andi Hadi Ibrahim Baso bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia dan Bulan Sabit Merah Indonesia.

Dalam sambutannya Wawali Fatma berharap kegiatan kemanusiaan seperti ini bisa terus berlanjut dan diadakan di beberapa lokasi lainnya.

“Ini bentuk kepedulian terhadap sesama. Membantu masyarakat kurang mampu yang ingin khitan. Semoga bisa terus dilakukan dan menyasar daerah lainnya,” harap Fatma.

Ditambahkannya khitanan massal ini bisa menjadi inspirasi bagi Pemerintah Kota Makassar dalam pencanangan rekor MURI kedepannya.

“Tadi saya berbincang dengan bapak dewan terkait kegiatan ini dan saya kira memang sebaiknya Pemerintah Kota Makassar segera mencanangkan rekor MURI khitanan massal agar makin banyak lagi masyarakat yang bisa terbantu tanpa harus mengeluarkan biaya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Andi Hadi Ibrahim Baso menuturkan hadirnya khitanan massal ini sebagai rangkaian Hari Anak Nasional juga kepedulian antar sesama.

“Selain karena Hari Anak Nasional. Kami juga ingin hadir membantu warga yang kesulitan biaya hidup dan ingin sunat. Dengan khitanan massal ini semoga memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar Andi Hadi.

Untuk peserta sendiri diketahui berjumlah sekitar 123 orang yang berasal dari Kota Makassar dengan rentang usia di mulai umur 5 hingga 16 tahun. Pendaftarannya dibuka secara umum melalui kode link whatsApp yang dibagikan oleh panitia.(**)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Trending di News