Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 26 Jul 2022 14:06 WITA

Pengukuhan Pengurus KEBUGIS di Kendari, Walikota: Orang Tua Saya Asli Sidrap

Kendari– Suasana hangat dan kekeluargaan mewarnai pelantikan dan pengukuhan Pengurus Kerukunan Bugis Sidrap (Kebugis) Kota Kendari, Ahad (24/7/2022) malam di Hotel Claro, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Para perantau asal Bumi Nene Mallomo, julukan khas Kabupaten Sidrap, menjadikan acara tersebut sebagai sambung silaturahmi. Yang lebih spesial, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dan Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir berada di tengah-tengah mereka.

Kehadiran Dollah Mando disambut antusias dan hangat warga perantau yang hadir. Apalagi orang nomor satu di Kabupaten Sidrap tersebut turun menyapa dan menyalami mereka satu persatu.

Saat disapa, warga perantau mengungkap kampung halamannya di Sidrap. Rupanya, warga perantau berasal dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Pak Bupati, saya warga Rappang, dan ini juga ada warga Wette’e dan warga Uluale ini,” ungkap seorang perantau kepada Dollah Mando.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir juga membeberkan kalau dirinya merupakan putra asli Sidrap.

“Orangtua saya asli Sidrap. Bapak saya orang Bilokka Panca Lautang, dan ibu Saya Desa Teteaji, Tellu Limpoe. Saya lahir dan besar di Kendari,” ungkap Sulkanain Kadir.

Sementara Dollah Mando menyatakan, kunjungannya dalam rangka silaturrahmi dan upaya menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kota Kendari, di mana banyak menetap warga asal Kabupaten Sidrap.

Ia pun menitipkan harapan agar warga perantau Sidrap bersinergi membangun Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya. Di sisi lain tetap berkontribusi dan membangun daerah asalnya, Kabupaten Sidrap.

“Saya harap masyarakat Kendari dan Sulawesi Tenggara asal Sidrap terus menjaga nama baik daerah dan komitmen membantu pemerintah membangun daerah yang lebih baik lagi, terutama membangun daerah asal karena Sidrap butuh sinergitas membangun daerahnya bersama pemerintah, “harap Dollah Mando.

Diketahui, sedikitnya 3.000 warga pendatang yang menetap di Sultra berasal dari Kabupaten Sidrap. Sekitar 300 kepala keluarga yang sementara terdata menetap dan berdomisili di Kota Kendari.

Adapun Pengurus Daerah KeBugis Kota Kendari yang dilantik diketuai H. Amir Ali dan Andi Aulia A. Djusman, sebagai sekretaris.

Pelantikan dihadiri Ketua Umum PB Pusat Kebugis H. Mashur Mohammad Alias, Sekertaris Umum Kolonel Amiruddin Laupe, Ketua Pengurus Wilayah Kebugis Sulawesi Tenggara, H. Arban Inring,

Turut hadir Ketua Kadin Sidrap, A. Muhammad Yusuf Ruby, Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Ketua PWI Sidrap-Enrekang, H. Purmadi Muin, serta sejumlah tokoh masyarakat Sidrap lainnya, (**).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Trending di News