Menu

Mode Gelap
Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024 Pelepasan One Way, Kakorlantas Imbau Pemudik Jaga Toleransi Sesama Pengendara

News · 30 Jul 2022 11:31 WITA

Kelurahan Daya Punya Lorong Pendidikan  dan Lorong UMKM, Ada Lukisan Ejaan Huruf Lontara


 Kelurahan Daya Punya Lorong Pendidikan  dan Lorong UMKM, Ada Lukisan Ejaan Huruf Lontara Perbesar

Makasar– Lorong Wisata terus digenjot, seperti halnya di Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya, Kegiatan tersebut di iniasi Lurah daya dan di support swadaya Masyarakat.

Salah Satunya di Lorong Pendidikan beralamat tepat samping SD Inpres Daya salah satu lorong yang menjadi lorong edukasi pendidikan. Di lorong tersebut terlihat berbagai lukisan edukasi yakni ejaan huruf lontara (Bahas Makassar) untuk melestarikan budaya bahasa lokal makassar.

Sementara itu Lurah Daya, Nur Alam, mengatakan lorong pendidikan tersebut masuk dari empat Lorong yang terverifikasi oleh dinas terkait di Wilayah Kelurahan Daya.

” Tentunya masyarakat yang ada disini bisa menjaga apa yang telah diusahakan dan dibina oleh Kelurahan, bersama SKPD terkait. Seperti halnya lorong wisata pendidikan disitu didalamnya ada peran dinas pendidikan, “kata Nur Alam, Via WhatsApp, Sabtu 30 Juli 2022.

Selain lorong Pendidikan, Nur Alam juga menyebut di Wilayahnya ada lorong UMKM yang didalamnya ikut terlibat dinas ketahanan pangan dan dinas koperasi.

” ini yang perlu dijaga kelestarian nya sehingga keberlanjutannya di Jaga, kemudian usaha kecil menengah perlu ditingkatkan dari masyarakat supaya pendapatan ekonomi nya bertambah khususnya ibu ibu, apalagi selama ini dua tahun terakhir kita dilanda pandemi covid,” tembahnya.

Lebih jauh Nur Alam menjelaskan adanya lorong wisata tersebut dapat menarik simpati warga pendatang untuk berkunjung ke Lorong wisata.

” Apa yang ada di lorong wisata bisa disajikan, entah dari segi keindahan maupun dari segi makanannya. apalagi ada makanan favorit, dan juga makanan unik unik. Bisa saja warga pendatang dari luar, oh disana ada yang unik unik di lorong yang ini, sekira seperti itu, “tukas, (co).

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News