Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 30 Jul 2022 11:31 WITA

Kelurahan Daya Punya Lorong Pendidikan  dan Lorong UMKM, Ada Lukisan Ejaan Huruf Lontara


 Kelurahan Daya Punya Lorong Pendidikan  dan Lorong UMKM, Ada Lukisan Ejaan Huruf Lontara Perbesar

Makasar– Lorong Wisata terus digenjot, seperti halnya di Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya, Kegiatan tersebut di iniasi Lurah daya dan di support swadaya Masyarakat.

Salah Satunya di Lorong Pendidikan beralamat tepat samping SD Inpres Daya salah satu lorong yang menjadi lorong edukasi pendidikan. Di lorong tersebut terlihat berbagai lukisan edukasi yakni ejaan huruf lontara (Bahas Makassar) untuk melestarikan budaya bahasa lokal makassar.

Sementara itu Lurah Daya, Nur Alam, mengatakan lorong pendidikan tersebut masuk dari empat Lorong yang terverifikasi oleh dinas terkait di Wilayah Kelurahan Daya.

” Tentunya masyarakat yang ada disini bisa menjaga apa yang telah diusahakan dan dibina oleh Kelurahan, bersama SKPD terkait. Seperti halnya lorong wisata pendidikan disitu didalamnya ada peran dinas pendidikan, “kata Nur Alam, Via WhatsApp, Sabtu 30 Juli 2022.

Selain lorong Pendidikan, Nur Alam juga menyebut di Wilayahnya ada lorong UMKM yang didalamnya ikut terlibat dinas ketahanan pangan dan dinas koperasi.

” ini yang perlu dijaga kelestarian nya sehingga keberlanjutannya di Jaga, kemudian usaha kecil menengah perlu ditingkatkan dari masyarakat supaya pendapatan ekonomi nya bertambah khususnya ibu ibu, apalagi selama ini dua tahun terakhir kita dilanda pandemi covid,” tembahnya.

Lebih jauh Nur Alam menjelaskan adanya lorong wisata tersebut dapat menarik simpati warga pendatang untuk berkunjung ke Lorong wisata.

” Apa yang ada di lorong wisata bisa disajikan, entah dari segi keindahan maupun dari segi makanannya. apalagi ada makanan favorit, dan juga makanan unik unik. Bisa saja warga pendatang dari luar, oh disana ada yang unik unik di lorong yang ini, sekira seperti itu, “tukas, (co).

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News