Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

Nasional · 31 Jul 2022 18:15 WITA

Wali Kota Makassar Diundang Khusus Pada World City Summit 2022 di Singapura


 Wali Kota Makassar Diundang Khusus Pada World City Summit 2022 di Singapura Perbesar

Singapura–  Bertolak dari Los Angeles pada 29 Juli 2022, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto melanjutkan kunjungan kerjanya ke Singapura untuk menghadiri undangan khusus World City Summit yang dihelat 31 Juli hingga 3 Agustus 2022.

World City Summit 2022 adalah Forum tahunan dengan platform global eksklusif, hanya dengan melalui undangan, wali kota dan pemimpin kota hadir untuk membahas tantangan perkotaan yang mendesak dan berbagi praktik terbaik dalam menjawab tantangan itu. Sesi akan mencakup presentasi studi kasus oleh wali kota dan berbagi dengan perwakilan senior dari organisasi internasional dan pelaku industri.

Smart City Workshop sebagai rangkaian utama dari World Cities Summit diawali Sambutan oleh Direktur Eksekutif Center for Liveable Cities, Mr Hugh Lim, diikuti oleh Sambutan Pembukaan oleh Ms Jody Barnett dari Mastercard, Mitra WCS Smart Cities premium.

Duduk di deretan kursi paling depan, Danny mengatakan Makassar sebagai Kota Dunia mendapatkan kehormatan diundang oleh berbagai negara mulai dari Australia, Amerika Serikat dan saat ini di Singapura.

“Di forum ini kita akan bertemu dengan beberapa pemangku kepentingan seperti Menteri dan Wakil Menteri serta para kolega pengusaha,” sebut Danny (31/07).

Adapun presentasi dari berbagai pemangku kepentingan dalam forum ini dibagi atas dua segmen terpisah yaitu sesi saling berbagi kerangka kerja teknologi dan keuangan, serta sesi konsultasi keberhasilan implementasi solusi cerdas dalam pembangunan di kota-kota di seluruh dunia.

Segmen lain dari World City Summit ini adalah sesi One on One Clinic yang sangat interaktif dan partisipatif, dimana telah dilakukan survei untuk menentukan perusahaan-perusaahaan mitra yang akan membantu kota berdasarkan kebutuhan mereka.

“Program-program strategis Pemerintah Kota Makassar seperti Lorong Wisata, Makaverse, dan inovasi lainnya akan kami tampilkan dalam forum berkelas dunia ini,” ujar Danny, Wali Kota berlatar arsitek ini, (Co/**).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

ASN Bakal Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN

17 April 2024 - 11:02 WITA

Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow

17 April 2024 - 10:51 WITA

Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia

16 April 2024 - 19:24 WITA

Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah

16 April 2024 - 19:19 WITA

Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

16 April 2024 - 14:44 WITA

Pelepasan One Way, Kakorlantas Imbau Pemudik Jaga Toleransi Sesama Pengendara

14 April 2024 - 01:09 WITA

Trending di Nasional