Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

News · 5 Agu 2022 16:24 WITA

Danny Pomanto dan IAS  Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Barkatul Ilham


 Danny Pomanto dan IAS  Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Barkatul Ilham Perbesar

MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meletakkan batu pertama renovasi Masjid Barkatul Ilham yang berlokasi di Jalan Topaz, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Jumat (5/08).

Danny Pomanto menyebut ide renovasi masjid yang terletak di kawasan yang dikelilingi kantor, toko, cafe dan warung kopi ini melengkapi fasilitas umum lingkungan yang ada.

“Ini masjid melengkapi kebutuhan ibadah orang di sekitar sini. Jadi biar orang sementara ngopi, shalatnya tidak tertinggal, shalatnya dilaksanakan. Alhamdulillaah di sinilah peran Masjid Barkatul Ilham ini,” jelas Danny Pomanto.

Masjid rencananya akan dibangun menjadi dua tingkat dan diperlebar bagian utara dan selatan. Sehingga, mampu menampung lebih banyak jamaah yang sebelumnya maksimal 120 orang, diharapkan mampu menampung 400 orang.

Menurutnya sudah menjadi tugasnya untuk mengakomodasi kebutuham masjid yang dibangun atas inisiasi oleh walikota sebelumnya, yakni Ilham Arief Sirajuddin, rencana renovasi masjid inipun tidak terlepas dari perannya.

“Kami (bersama Ilham Arief Sirajuddin) punya riwayat membangun masjid, beliau itu selalu serius soal urusan pembangunan atau renovasi masjid dan anak yatim. Saya tidak pernah ragu kalau beliau yang inisiasi. Apalagi sebelumnya, Pak Ilham menjabat wali kota dua periode yang selalu memperhatikan warganya,” ucap Danny.

Sementara itu Ketua Penasehat Masjid Barkatul Ilham, Ilham Arief Sirajuddin berharap agar proses renovasi masjid bisa cepat diselesaikan sehingga bisa lebih bermanfaat untuk lebih banyak orang.

“Semoga bisa selesai sebelum Ramadhan nanti. Semoga kita diberi kekuatan oleh Allah Swt agar dapat menunaikan niat baik kita ini. Insyaa Allah akan membawa berkah,” katanya.

Sebelumnya, Danny Pomanto bersama IAS melaksanakan shalat Jumat berjamaah di masjid yang dibangun pada tahun 2012 ini, (Acoji)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Buka Sosialisasi Dashat Kampung KB, Pj. Bupati Luwu Optimis Turunkan Angka Stunting

15 Juli 2024 - 21:30 WITA

Lewat Virtual, Sekretariat DPRD Sulsel Ikut Apel Pagi bareng Gubernur 

15 Juli 2024 - 14:51 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Patuh Pallawa 2024

15 Juli 2024 - 14:47 WITA

PJU Polres Gowa Rapat Evaluasi “Beautiful Malino” 2024 

15 Juli 2024 - 13:58 WITA

Pertama di SULSELRABAR, Kelurahan Bonto Lebang Gunakan Energi Bersih melalui REC dari PLN

15 Juli 2024 - 12:45 WITA

Karantina Tahfizh Nasional DI Diminati Hingga Kancah Internasional

13 Juli 2024 - 20:54 WITA

Trending di News