Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 6 Agu 2022 12:39 WITA

Mengerikan, Jembatan Gantung Putus di Desa Polewali Bone, Korban di Evakuasi


 Mengerikan, Jembatan Gantung Putus di Desa Polewali Bone, Korban di Evakuasi Perbesar

Bone – Jembatan gantung putus di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) membuat 30 orang tercebur di sungai. Seluruh korban telah dievakuasi dan tiga di antaranya dilarikan ke rumah sakit (RS) akibat luka-luka seperti kepala bocor, memar hingga pingsan.

“30 orang yang jatuh ke sungai. Semua sudah dievakuasi,” kata Warga Desa Polewali Andi Samudra, Jumat (5/8/2022) malam. Dilansir Detik.com

Samudra mengatakan dari 30 orang yang jatuh ke sungai, ada korban yang kepalanya bocor dan seorang wanita pingsan. Kemudian seorang kepala desa setempat yang juga jadi korban mengalami luka pada bagian tangannya.

“Pasien sekarang sudah di Puskesmas Kajuara. Ada warga yang kepalanya bocor, Pak Desa juga tangannya terluka. Kalau yang ibu-ibu yang pingsan juga sudah dibawa ke Puskesmas Kajuara,” sebutnya.

Samudra menambahkan, ketika ada warga Desa Polewali yang sakit harus digotong dibawa ke Puskesmas. Karena tidak ada akses mobil masuk.

“Rata-rata mobil menunggu di seberang jembatan. Ada jalan lain tapi memutar ki jauh, itu pun tertutup karena sementara dibeton. Kalau lewat jembatan gantung langsung dapat jalan poros,” kata dia.

Informasi yang dihimpun jembatan gantung Desa Polewali sudah berusia 30 tahun. Warga setempat hanya melakukan perawatan seadanya.

“Kalau ada rusak dilas lagi, kalau papannya patah diganti lagi. Perawatan dari kepala desa dan warga setempat,” jelasnya, (**).

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News