Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 6 Agu 2022 12:39 WITA

Mengerikan, Jembatan Gantung Putus di Desa Polewali Bone, Korban di Evakuasi


 Mengerikan, Jembatan Gantung Putus di Desa Polewali Bone, Korban di Evakuasi Perbesar

Bone – Jembatan gantung putus di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) membuat 30 orang tercebur di sungai. Seluruh korban telah dievakuasi dan tiga di antaranya dilarikan ke rumah sakit (RS) akibat luka-luka seperti kepala bocor, memar hingga pingsan.

“30 orang yang jatuh ke sungai. Semua sudah dievakuasi,” kata Warga Desa Polewali Andi Samudra, Jumat (5/8/2022) malam. Dilansir Detik.com

Samudra mengatakan dari 30 orang yang jatuh ke sungai, ada korban yang kepalanya bocor dan seorang wanita pingsan. Kemudian seorang kepala desa setempat yang juga jadi korban mengalami luka pada bagian tangannya.

“Pasien sekarang sudah di Puskesmas Kajuara. Ada warga yang kepalanya bocor, Pak Desa juga tangannya terluka. Kalau yang ibu-ibu yang pingsan juga sudah dibawa ke Puskesmas Kajuara,” sebutnya.

Samudra menambahkan, ketika ada warga Desa Polewali yang sakit harus digotong dibawa ke Puskesmas. Karena tidak ada akses mobil masuk.

“Rata-rata mobil menunggu di seberang jembatan. Ada jalan lain tapi memutar ki jauh, itu pun tertutup karena sementara dibeton. Kalau lewat jembatan gantung langsung dapat jalan poros,” kata dia.

Informasi yang dihimpun jembatan gantung Desa Polewali sudah berusia 30 tahun. Warga setempat hanya melakukan perawatan seadanya.

“Kalau ada rusak dilas lagi, kalau papannya patah diganti lagi. Perawatan dari kepala desa dan warga setempat,” jelasnya, (**).

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News