Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 8 Agu 2022 18:00 WITA

Jika Makassar Tuan Rumah APEKSI, 15 Ribu Kamar Hotel Dari Segi Penginapan


 Jika Makassar Tuan Rumah APEKSI, 15 Ribu Kamar Hotel Dari Segi Penginapan Perbesar

PADANG, — Kota Makassar merupakan calon kuat untuk mengadakan kegiatan tahunan Asosiasi Pemerintah Kota SeIndonesia (APEKSI) tahun 2023 mendatang.

Wacana tersebut diungkapkan langsung oleh dewan-dewan Pleno 1 pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI ke XV di Hotel Tuntrum, Padang Barat, Senin (8/8/22).

Mendengar hal itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengaminkan wacana tersebut.

“Makassar tadi disebut-sebut sebagai calon kuat jadi tuan rumah tahun depan. Semoga terwujud dan semoga kesepakatan akhir jatuh pada Kota Makassar,” ucap Danny.

Kata Danny, kesiapan kota Makassar itu 100 persen untuk mengadakan event besar seperti APEKSI.

Dari segi penginapan, kota Makassar memiliki 15 ribu Kamar Hotel mulai dari hotel bintang lima sampai hotel non berbintang.

“Saya pikir kita tidak akan kekurangan tempat penginapan. Kita juga punya restoran dari sederhana hinga restoran mewah. Jadi kita sangat siap,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Roem menambahkan jika APEKSI digelar di Kota Makassar maka bisa memberikan angin segar kepada pariwisata dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“UMKM jadi bertumbuh. Rental-rental mobil kita juga banyak. Destinasi-destinasi dan kulineran di Kota Makassar akan bertambah ramai oleh peserta APEKSI,” ungkapnya.

Roem juga mengungkapkan jikalau keputusan akhir Kota Makassar terpilih menjadi tuan rumah, maka lokasi untuk pengadaan City Expo rangkaian dari APEKSI akan dilaksanakan di Pantai Losari atau Lapangan Karebosi.

“Kita punya lokasi memadai dan sangat luas untuk membuat event besar seperti City Expo pameran booth APEKSI. Ada Karebosi dan Pantai Losari. Jadi kita siap sekali,” pungkasnya, (**).

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News