Menu

Mode Gelap
Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal Gudang Amunisi Terbakar, Pangdam Jaya :  Bahan Peledak Sudah Kedaluwarsa 

News · 14 Agu 2022 13:59 WITA

Disnakertrans Buol dapat Kucuran Dana Peningkatan Jalan dan Pembangunan Jembatan


 Disnakertrans Buol dapat Kucuran Dana Peningkatan Jalan dan Pembangunan Jembatan Perbesar

Sulteng– Daerah Kawasan Transmigrasi di kabupaten buol sudah puluhan tahun belum keseluruhan tersentuh dengan fasilitas jalan yang memadai atau aspal, sehingga banyak warga Transmigrasi Daerah Asal tidak betah tinggal dan memilih pulang kampung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Pemerintah Pusat diminta untuk memperhatikan Daerah Kawasan Transmigrasi yang sudah sekian tahun kurang menikmati fasilitas jalan yang menjadi aktifitas setiap hari ketika membawa hasil panen kebun menuju kepasaran demikian juga dengan warga yang berprofesi usaha kecil menengah jika sudah turun hujan sulit jualan masuk kampung tetangga karena kendisi jalan rusak dan becek.

Tahun ini kita mendapat bantuan dana APBN untuk pekerjaan jalan aspal di kawasan transmigrasi desa poongan kecamatan bokat, “ ungkap Ismail M. Hi. Ukum. Kabid pengembangan kawasan transmigrasi pada Metromilenial, Senin (9/8/2022).

Dijelaskannya bahwa untuk kawasan penempatan warga transmigrasi di Kabupaten Buol masih perlu dukungan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Pusat melalui Kementrian, untuk memberikan bantuan pelayanan fasilitas seperti jalan dan jembatan kepada warga agar selalu betah tinggal di Buol melaksanakan profesinya sebagai petani, di Kabupaten Buol hampir seluruh Desa di pedalaman di luar Desa Pesisir yang masuk kawasan transmigrasi penting untuk menjadi perhatian pemerintah untuk dikembangkan menjadi Desa Mandiri.

Selain jalan kita juga dapat bantuan pekerjaan pembangunan jembatan untuk mempermudah warga berinteraksi setiap hari,” ujar Ismail.
Lanjutnya, untuk Bantuan fasilitas pekerjaan jalan aspal di Desa Poongan, Kecamatan Bokat sepanjang 600 meter sumber dana APBN dengan nilai kurang lebih Rp 600 juta yang saat ini sementara berporses pekerjaan. Hal ini belum mampu memenuhi permintaan warga transmigrasi yang tersebar di beberapa kecamatan khususnya Desa Poongan dan kecamatan Tiloan yang butuh jalan bagus, dan bantuan pekerjaan pembangunan fasilitas jembatan di kecamatan Tiloan di kawasan Kota terpadu mandiri (KTM) dengan nilai kurang lebih Rp 3 milyar panjang sekira 14 meter sementara dalam tahap pekerjaan.

“Kita di Kabupaten Buol tahun ini hanya dapat dua paket bantuan APBN yang saat ini dalam tahap pekerjaan., Mudah-mudahan tahun akan datang pemerintah bisa merealisasikan permintaan warga transmigrasi di bumi pogogul,” tandas Kabid. Ismail, (Samsul)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Sulsel dan Sekitarnya Rabu 10 April 2024

10 April 2024 - 00:07 WITA

Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

8 April 2024 - 19:37 WITA

Cuti Bersama Lebaran Idulfitri, Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan

8 April 2024 - 18:58 WITA

Pastikan Kesiapan Petugas, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H

8 April 2024 - 14:45 WITA

H-2 Lebaran Idul Fitri, Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik

8 April 2024 - 14:39 WITA

Presiden Jokowi Lantik M. Tonny Harjono sebagai KSAU di Istana Negara

6 April 2024 - 20:28 WITA

Trending di News