Menu

Mode Gelap
Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal Gudang Amunisi Terbakar, Pangdam Jaya :  Bahan Peledak Sudah Kedaluwarsa 

News · 15 Agu 2022 17:53 WITA

Kepala Basarnas Sulsel Himbau Pendaki Merah Putih di Gunung Bawakaraeng Jaga Keselamatan


 Kepala Basarnas Sulsel Himbau Pendaki Merah Putih di Gunung Bawakaraeng Jaga Keselamatan Perbesar

MAKASSAR– Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sulawesi Selatan melakukan siaga Merah Putih di Gunung Bawakaraeng. Hal tersebut Mengantisipasi membludaknya pendaki yang akan merayakan hari kemerdekaan dengan pengibaran bendera di Gunung Bawakaraeng, Basarnas Sulsel bersama potensi SAR membentuk posko siaga merah putih di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa.

Kepala Basarnas Sulsel, Dr. Djunaidi, S.Sos, MM, menghimbau kepada seluruh pendaki dan seluruh masyarakat atau institusi yang ingin naik melakukan upacara di puncak Gunung Bawakaraeng agar menjaga kesehatan dan keselamatan serta menyiapkan seluruh sarananya.

” Yang terpenting adalah pelindung diri, bawa helem, jaket dan sepatu trekking. Kemudian celana lapangan, jangan naik bagi masyarakat yang memiliki anak anak yang masih kecil, SMP,SMA, kalau bisa jangan di kasi naik dulu. Sebab mereka belum paham bagaimana cara menyelamatkan diri sendiri di atas Gunung, “ujarnya kepada Phinisice.id, Senin 15 Agustus 2022.

Selain itu, Djunaidi juga menyampaikan terkait permakanan yang sangat penting apalagi kata dia, perjalanan jauh dengan kondisi medan yang sangat luar biasa sehingga butuh itu, (BASO/Co).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Sulsel dan Sekitarnya Rabu 10 April 2024

10 April 2024 - 00:07 WITA

Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

8 April 2024 - 19:37 WITA

Cuti Bersama Lebaran Idulfitri, Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan

8 April 2024 - 18:58 WITA

Pastikan Kesiapan Petugas, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H

8 April 2024 - 14:45 WITA

H-2 Lebaran Idul Fitri, Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik

8 April 2024 - 14:39 WITA

Presiden Jokowi Lantik M. Tonny Harjono sebagai KSAU di Istana Negara

6 April 2024 - 20:28 WITA

Trending di News