Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 15 Agu 2022 17:53 WITA

Kepala Basarnas Sulsel Himbau Pendaki Merah Putih di Gunung Bawakaraeng Jaga Keselamatan


 Kepala Basarnas Sulsel Himbau Pendaki Merah Putih di Gunung Bawakaraeng Jaga Keselamatan Perbesar

MAKASSAR– Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sulawesi Selatan melakukan siaga Merah Putih di Gunung Bawakaraeng. Hal tersebut Mengantisipasi membludaknya pendaki yang akan merayakan hari kemerdekaan dengan pengibaran bendera di Gunung Bawakaraeng, Basarnas Sulsel bersama potensi SAR membentuk posko siaga merah putih di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa.

Kepala Basarnas Sulsel, Dr. Djunaidi, S.Sos, MM, menghimbau kepada seluruh pendaki dan seluruh masyarakat atau institusi yang ingin naik melakukan upacara di puncak Gunung Bawakaraeng agar menjaga kesehatan dan keselamatan serta menyiapkan seluruh sarananya.

” Yang terpenting adalah pelindung diri, bawa helem, jaket dan sepatu trekking. Kemudian celana lapangan, jangan naik bagi masyarakat yang memiliki anak anak yang masih kecil, SMP,SMA, kalau bisa jangan di kasi naik dulu. Sebab mereka belum paham bagaimana cara menyelamatkan diri sendiri di atas Gunung, “ujarnya kepada Phinisice.id, Senin 15 Agustus 2022.

Selain itu, Djunaidi juga menyampaikan terkait permakanan yang sangat penting apalagi kata dia, perjalanan jauh dengan kondisi medan yang sangat luar biasa sehingga butuh itu, (BASO/Co).

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News