Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

Nasional · 23 Agu 2022 22:29 WITA

Ketika Ayah Brigadir J Naik ke Panggung Wisuda, Rektor UT Sampaikan Duka Mendalam


 Ketika Ayah Brigadir J Naik ke Panggung Wisuda, Rektor UT Sampaikan Duka Mendalam Perbesar

Rektor Universitas Terbuka (UT), Ojat Darojat dalam sambutan wisuda Universitas Terbuka (UT) Pamulang, yang digelar hari ini, Selasa (23/8/2022) mengajak ayahanda Brigadir J, Samuel Hutabarat untuk naik ke panggung wisuda.

Dalam kesempatan itu, Samuel Hutabarat memakai jas hitam rapi dengan dasi berwarna ungu dan masker putih.

“Dalam kesempatan ini, saya merasa ada yang luar biasa. Dan secara khusus menyampaikan, rasa duka cita mendalam atas meninggalnya salah satu calon wisudawan, yaitu ananda Nofriansyah Yosua Hutabarat yang seharusnya ikut diwisuda dan menerima ijazah,” ujarnya Selasa (23/8/2022) dikutip dari Youtube resmi Universitas Terbuka TV.

“Namun yang bersangkutan meninggalkan kita, sehingga pengambilan ijazah diwakili ayahanda, bapak Samuel Hutabarat,” ujarnya.

Lantas, Ojat pun meminta ayahanda Brigadir J, Samuel Hutabarat naik ke panggung bersama dirinya.

“Bisa naik sebentar di forum ini,” ucapnya.

Lantas, ayahanda Brigadir J pun berjalan naik ke panggung. Ia berdiri bersama sang Rektor di hadapan ratusan sivitas wisudawan UT.

Kemudian, Rektor melihat wajah ayahanda Brigadir J. Ia pun sedikit menundukkan kepala.

Bapak Samuel Hutabarat, kita semua sivitas akademika menyampaikan rasa duka cita mendalam atas wafatnya ananda Yosua. Semoga ditempatkan yang layak di sisi Yang Maha Kuasa,” kata dia.

“Serta bapak dianugerahi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini. Terima kasih,” ujarnya.

Lantas, Samuel Hutabarat turun dari panggung diikuti tepuk tangan dari wisudawan.

Rektor pun melanjutkan uraiannya tentang sosok yang meninggal di rumah bekas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo tersebut yang kasusnya menjadi sorotan publik Indonesia.

“Sebelum meninggal ananda tercatat menjadi mahasiswa UT tahun 2015, program studi ilmu hukum. Beliau lulus April 2022 dengan IPK 3,28,” katanya diikuti tepuk tangan wisudawan.

“Sehingga memperoleh predikat sangat memuaskan,” katanya.

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV Direktur Universitas Terbuka Jambi Siriyadi menyebutkan, pihaknya tetap mengundang Birigadir J yang akan diwakili oleh keluarga.

“Kami dari Universitas Terbuka sesuai arahan pimpinan kami Pak Rektor kami mengundang keluarga almarhum untuk hadir dan mengikuti pada kegiatan wisuda di 23 Agustus 2022 di UT Convention Center,” kata Direktur Universitas Terbuka Jambi Siriyadi, dalam tayangan video Kompas TV, yang dikutip Selasa

UT mengundang keluarga almarhum untuk mewakili menerima ijazah karena almarhum Brigadir Yosua telah terdaftar menjadi wisudawan.

Brigadir J semasa hidupnya merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak tahun 2015.

Sementara, ibunda mendiang adalah alumni UT dan adiknya juga mahasiswa UT.

Sumber: Kompas.Tv

Editor: Redaksi

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Catat, Calon Jemaah Haji  Mulai Terbang ke Saudi 12 Mei 2024, Ini Rencana Perjalanan Hajinya

20 April 2024 - 00:28 WITA

Anak Korban Longsor Minta Bantuan Ternak ke Mensos

17 April 2024 - 17:52 WITA

ASN Bakal Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN

17 April 2024 - 11:02 WITA

Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow

17 April 2024 - 10:51 WITA

Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia

16 April 2024 - 19:24 WITA

Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah

16 April 2024 - 19:19 WITA

Trending di Nasional