Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 27 Agu 2022 20:18 WITA

Danny Pomanto Ajak Mahasiswa Universitas Ciputra Kolaborasi dengan UMKM Lorong


 Danny Pomanto Ajak Mahasiswa Universitas Ciputra Kolaborasi dengan UMKM Lorong Perbesar

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak mahasiswa Universitas Ciputra berkolaborasi dengan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di Kota Makassar.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat memberi kuliah umum di kegiatan Pra Orientation Week Sparta Universitas Ciputra Makassar 2022, Center Point of Indonesia, Sabtu (27/08).

“Mari kita ambil peran, berkolaborasi dengan UMKM untuk menjaga iklim usaha tetap berjalan dan pemerataan tetap berlangsung untuk menciptakan ketahanan ekonomi di Makassar,” seru Danny Pomanto.

Ia mengatakan saat perekonomian Indonesia termasuk Makassar harus tengkurap. Namun ada sektor yang mampu menopang perekonomian saat itu, yakni UMKM.

“Belajar dari pandemi ternyata yang menopang perekonomian bangsa ini adalah UMKM kita. Yang berhasil mengganjal perekonomian Makassar agar tidak jatuh terlalu jauh adalah UMKM kita,” ungkap Danny Pomanto.

Oleh karena itu di periode keduanya, Danny Pomanto mendesain agar Makassar mampu menjadi kota yang memiliki ketahanan ekonomi. Salah satunya melalui digitalisasi UMKM Lorong.

“Sekarang semua negara berlomba agar mampu resilience atau memiliki ketahanan secara ekonomi. Makassar juga berupaya menciptakan ketahanan ekonomi dengan melakukan hibridisasi dan digitalisasi UMKM kita,” kata dia.

Dia berharap mahasiwa UC bisa mengambil peran sekaligus mempraktekkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh di UMKM Lorong.

“Saya pikir ini sangat bagus, karena bisa langsung praktekkan ilmunya di masyarakat, atau vokasional,” tutupnya, (Muz/**).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News