Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 31 Agu 2022 14:56 WITA

UMKM di Longwis Diminta Bersiap Jamu Tamu Makassar F8


 UMKM di Longwis Diminta Bersiap Jamu Tamu Makassar F8 Perbesar

MAKASSAR–  Perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum atau yang populer dengan sebutan Makassar F8 diharapkan mampu memberi dampak positif bagi pelaku UMKM.

Oleh karenanya Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali menyiapkan ruang bagi usaha mikro, kecil dan menengah di lokasi pelaksanaan Makassar F8 seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Makassar F8 itu adalah muara ekonomi, muara industri kreatif, termasuk para UMKM kita. Tidak lengkap event internasional tanpa kebermanfaatan bagi UMKM kita, makanya setiap tahun kita beri ruang termasuk tahun ini,” ungkapnya, Rabu (31/08).

Ada 200 tenant UMKM produk dan kuliner yang ada di Makassar F8. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meminta agar Lorong Wisata (Longwis) juga dipersiapkan untuk menerima tamu dan partisipan event yang digelar pada 7 – 11 September 2022 ini.

“Makassar F8 ini momen bagus bagi UMKM kita di lorong. Longwis kita mungkin bisa dipersiapkan untuk menjamu tamu nanti,” ungkap Fatmawati Rusdi saat meninjau persiapan F8 di Anjungan Pantai Losari.

Bercermin dari perhelatan Makassar F8 sebelumnya, UMKM berkontribusi dalam besaran transaksi selama pelaksanaan acara yang mampu bertahan di Top 10 Kalender Event Nasional Wonderful Indonesia ini.

“Jadi kuliner khas andalan tiap-tiap Longwis dan kriya atau cenderamata khas Kota Makassar bisa lebih dimaksimalkan penjualannya,” ujarnya.

Selain Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi, nampak Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail bersama beberapa kepala SKPD lingkup Pemkot Makassar dan camat hadir dalam peninjauan ini, (**).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Trending di News