Menu

Mode Gelap
Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal Gudang Amunisi Terbakar, Pangdam Jaya :  Bahan Peledak Sudah Kedaluwarsa 

News · 4 Sep 2022 21:33 WITA

RCCE MPKU Makassar Komitmen Dongkrak Cakupan Imunisasi Anak


 RCCE MPKU Makassar Komitmen Dongkrak Cakupan Imunisasi Anak Perbesar

Makassar– Tim Risk Communication and Community Engagement (RCCE) Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU) Muhammadiyah Kota Makassar berkomitmen penuh dalam mendongkrak cakupan imunisasi anak di kota Makassar.

Hal itu ditegaskan saat Tim RCCE MPKU Makassar melakukan koordinasi langsung dengan Kepala Dinas Kesehatan Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin, di Kantor Dinas Kesehatan Makassar, Jl. Teduh Bersinar, Jumat, 2 September 2022,Hari lalu.

Koordinator Tim RCCE MPKU Makassar, Awang Dermawan, mengatakan, pertemuan tersebut membahas rencana agenda aksi yang akan dilakukan RCCE MPKU Makassar dalam upaya mendukung pemerintah mendongkrak cakupan imunisasi pada anak.

“Melihat Cakupan imunisasi di Kota Makassar masih di rentang 52 persen, maka kami siap terlibat sebagai upaya mendorong percepatan cakupan imunisasi di kota Makassar,” tutur Awang.

Menurut Awang, lambatnya capaian imunisasi di kota Makassar salah satunya disebabkan oleh minimnya pengetahuan orang tua terhadap imunisasi sehingga banyak orang tua yang menyepelekan imunisasi.

“Banyak yang masih malas bahkan enggan anaknya diimunisasi,” kata Awang

Olehnya, kata Awang, Tim RCCE MPKU Makassar akan memaksimalkan peran dalam mengedukasi masyarakat.

“Kita akan berkolaborasi dengan pemerintah di setiap kelurahan dengan melibatkan puluhan komunitas dan ratusan kader,”imbuhnya.

Diketahui, pada awal 2022 lalu, WHO merilis sekitar 23 Juta anak di dunia melewatkan imunisasi campak bahkan di Indonesia ada sekitar 1,7 juta anak yang terancam terdampak penyakit Campak dan Rubella, maka perlu perhatian dan keseriusan bersama dalam upaya pencegahan paparan penyakit ini pada anak.

Dampak dari campak pada anak juga dapat mematikan. Tak hanya itu, virus campak juga melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat anak lebih rentan terhadap penyakit menular seperti pneumonia, diare dan virus lainnya, (Bib/MM) .

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Sulsel dan Sekitarnya Rabu 10 April 2024

10 April 2024 - 00:07 WITA

Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

8 April 2024 - 19:37 WITA

Cuti Bersama Lebaran Idulfitri, Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan

8 April 2024 - 18:58 WITA

Pastikan Kesiapan Petugas, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H

8 April 2024 - 14:45 WITA

H-2 Lebaran Idul Fitri, Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik

8 April 2024 - 14:39 WITA

Presiden Jokowi Lantik M. Tonny Harjono sebagai KSAU di Istana Negara

6 April 2024 - 20:28 WITA

Trending di News