Menu

Mode Gelap
Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara Bikin Bangga, Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23 KPU RI : Menentapkan Prabowo-Gibran jadi presiden-wapres terpilih Pilpres 2024

Bola & Sports · 10 Sep 2022 21:09 WITA

Pertandingan PSM vs Persebaya: Tuan Rumah Bawa Modal Bagus


 Pertandingan PSM vs Persebaya: Tuan Rumah Bawa Modal Bagus Perbesar

Parepare — Duel panas bakal menghiasi pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023. PSM Makassar dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/09/2022) malam.

PSM punya modal gemilang untuk memenangi laga ini. PSM tercatat sebagai satu-satunya tim BRI Liga 1 musim yang masih belum terkalahkan. Juku Eja juga tercatat jadi tim yang baru kebobolan 4 gol, paling sedikit di Liga 1 sejauh ini.

PSM kini sedang menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan 17 poin dan baru melakoni tujuh pertandingan. Mereka telah membukukan lima kemenangan dan dua seri, serta mencetak 13 gol.

Kendati demikian, pelatih PSM, Bernardo Tavares, menilai bahwa Persebaya merupakan tim yang bagus. Materi pemain Bajul dianggap bakal berpotensi menyulitkan timnya untuk mengamankan poin penuh dalam pertandingan ini.

“Persebaya sendiri tim hebat, punya pemain bagus, pemain Timnas (Indonesia) mereka punya, juga pemain lokal dan pemain asing mereka bagus. Mereka siap bermain menyerang, ini pertandingan yang seru ditonton,” kata Bernardo Tavares.

“Di pertandingan ini akan melawan tim tangguh, kami membutuhkan suporter kita. Datanglah mendukung kami, penuhi stadion. Mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Faktanya, Persebaya sendiri masih tampil labil di Liga 1. Bajul Ijo sedang berusaha bangkit setelah dipecundangi Bali United dengan skor 0-1 dalam pekan kedelapan lalu.

Di laga tersebut, Persebaya mampu unggul penguasaan bola, bahkan melepaskan 17 tembakan, lebih baik dari tim lawan yang hanya 12 tembakan. Bajul Ijo bahkan membukukan lima tembakan tepat sasaran, tapi tak ada yang berbuah gol.

Hasil ini jadi kekalahan pertama Persebaya musim ini dan gagal meneruskan tren kemenangan. Sebelumnya, mereka meraih tiga poin dalam dua laga beruntun dengan skor identik 1-0 atas PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Persebaya kini baru mengemas 10 poin dari delapan pertandingan, hasil dari tiga menang, satu seri, dan empat kalah. Mereka menduduki posisi kesembilan klasemen sementara.

Sedangkan Bernardo Tavares sendiri tercatat sebagai pelatih yang baru mengawali karier di Indonesia mulai musim ini. Dia tentu masih belum memahami sepenuhnya peta kekuatan tim-tim Liga 1

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memotivasi anak asuhnya untuk tetap berjuang mencuri poin dalam laga ini. Dia tidak gentar menghadapi kekuatan PSM yang kini menduduki papan atas, tepatnya peringkat keempat klasemen sementara.

“Semua sudah tahu, PSM tim kuat apalagi di kandang. Mereka juga tim dengan kebobolan paling sedikit. Tapi kami tidak boleh takut, tidak boleh kalah sebelum bertanding,” kata Aji Santoso.

“Maka dari itu, fighting spirit kami tidak boleh kalah. Harus berjuang untuk tiga poin sampai peluit panjang dibunyikan,” imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut. (MM/**)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Pemkot Makassar Gelar Nobar, Masyarakat Nikmati Pisang Epe Gratis

29 April 2024 - 22:00 WITA

Kemenangan fenomenal Bikin Bangga, Indonesia U-23 berpeluang Olimpiade Paris 2024

26 April 2024 - 09:41 WITA

Hasil Swiss Open 2024, Melenggang ke 8 Besar Gregoria dan Apri/Fadia

22 Maret 2024 - 03:24 WITA

Melesat Drastis! Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Setelah Menang

22 Maret 2024 - 03:17 WITA

Piala Dunia zona Asia, Indonesia Menang Lawan Vietnam di Menit ke-29

22 Maret 2024 - 03:10 WITA

PSM Makassar Dapat Tiket ASEAN Football Berlaga Club Champions

15 Maret 2024 - 12:53 WITA

Trending di Bola & Sports