Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

Nasional · 10 Sep 2022 16:30 WITA

Soal Pj Gubernur DKI Jakarta, PAN Minta Bisa Kerja seperti Anies Baswedan, Ada Terget!


 Soal Pj Gubernur DKI Jakarta, PAN Minta Bisa Kerja seperti Anies Baswedan, Ada Terget! Perbesar

Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari F-PAN Zita Anjani meminta agar sosok Pj Gubernur DKI minimal memiliki standar selevel Anies Baswedan. Menurutnya, Anies telah memasang standar tinggi sebagai seorang gubernur jika melihat kinerja hingga program yang dijalankan.

“Pak Anies sudah pasang standar tinggi untuk seorang gubernur. Programnya bagus, kerjanya baik, terpola, ada target. Masyarakat jadi sejahtera. Tentu Pj Gubernur harus mampu seperti itu, minimal. Lebih baik, lebih bagus. Memastikan semuanya senang, semuanya sejahtera,” kata Zita Anjani dalam keterangan tertulis, Rabu (7/9/2022).

Zita juga mengakui pihaknya telah disurati Mendagri Tito Karnavian untuk segera mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur DKI Jakarta. Karena itulah, pihaknya akan menggelar persidangan resmi untuk menentukan ketiga nama calon yang diajukan ke Kemendagri dalam waktu dekat.

“Siapa saja nama dari DPRD DKI? Tentu akan dijawab nanti, di persidangan resmi DPRD DKI. Karena kami harus konsolidasi internal terlebih dahulu,” ujarnya.

Politikus PAN itu memandang sosok Pj Gubernur pengganti Anies mesti berpengalaman serta memahami permasalahan di DKI Jakarta. Kemudian pandai mengelola pemerintahan daerah, khususnya dalam menangani fenomena sosial di Jakarta. Lalu, pandai berkomunikasi serta memahami situasi perpolitikan di Ibu Kota.

“Tugas pokok utamanya tentu menjalankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melaksanakan RPJMD yang sudah ditetapkan. Yang belum selesai dikerjakan oleh Pak Anies dilanjutkan dan selesaikan,” ucapnya, (MM/**). 

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

PWNU DKI Jakarta Pecat Empat Pengurus Dianggap telah Menjalin Hubungan dengan Israel 

20 Juli 2024 - 17:07 WITA

Kunjungi Kabupaten Gowa, MenPAN-RB Dapat Gelar ” Daeng Tojeng” ini Artinya..

19 Juli 2024 - 22:58 WITA

MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa

19 Juli 2024 - 22:51 WITA

Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air

15 Juli 2024 - 14:58 WITA

Ribuan Umat Buddha Ikuti Perjalanan Bakti

14 Juli 2024 - 10:52 WITA

Trending di Nasional