Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 13 Sep 2022 09:26 WITA

Respon Cepat Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa- Relawan MRB Evakuasi Pendaki Yang Alami Hypo


 Respon Cepat Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa- Relawan MRB Evakuasi Pendaki Yang Alami Hypo Perbesar

GOWA– Personel Polri tentunya diwajibkan untuk hadir dan merepon cepat laporan warga, baik dalam situasi apapun ditengah-tengah yang dihadapi warga masyarakat binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tinggimoncong Briptu Usman bersama Babinsa Tinggimoncong Kopda Muh Sukri dan Team Relawan Montain Rescue Bawakaraeng (MRB) yang merespon cepat laporan warga.

Dengan sinergitas dan kesigapan ketiga instansi tersebut yang merespon cepat laporan warga terkait adanya pendaki yang mengalami gejala Hypo (Sesak Nafas) saat mendaki di Gunung Bawakaraeng, Senin (12/9).

Plt Kasi Humas Polres Gowa Iptu Hasan Fadhlyh, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, Bhabinkamtibmas Polsek Tinggimoncong bersama Babinsa dan Tim Relawan telah mengevakuasi terhadap salah seorang pendaki yang alami Hypo atau sesak nafas saat melakukan pendakian di Gunung Bawakaraeng,” jelas Kasi Humas Polres Gowa.

Hasan Kemabli menjelaskan, bahwa dimana Korban berinisial MRA Bersama rekan-rekannya naik ke Gunung Bawakaraeng pada hari Jumat tgl 9 September 2022 sekitar pukul 20.00 & rencana turun pada hari Minggu tgl 11 September 2022 kemarin.

“Namun sekitar di Pos 8 ke Pos 7 korban mengalami Gejala Hypo (Sesak Nafas) kemudian teman korban meminta bantuan ke Pos Register Lembanna,” terang AKP Hasan Fadhlyh.

Kemudian, Lanjut Plt Kasi Humas Polres Gowa menambahkan, kemudian Tim 1 Evakuasi berjumlah 4 orang naik melaksanakan evakuasi terhadap korban sekitar pukul 20.35 WITA.” selanjutnya Tim 2 berjumlah 4 orang sekitar pukul 23.44 WITA naik membantu mengevakuasi korban,” terangnya lagi.

“Setelah korban dievakuasi melalui jalur bulubalea, korban tiba pada hari Senin tanggal 12 September 2022 sekitar pukul 15.00 WITA dan selanjutnya korban di bawa langsung ke Puskesmas Tinggimonconh untuk mendapatkan perawatan selanjutnya,” ungkap AKP Hasan Fadhlyh.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas serta Babinsa dan Tim Relawan yang telah bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan evakuasi korban.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada para pendaki agar tetap berhati-hati saat melakukan pendakian dan memperhatikan kesehatan sebelum melakukan pendakian, (Baso/rls).

Artikel ini telah dibaca 191 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

19 April 2024 - 19:49 WITA

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Trending di News