Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

Nasional · 17 Sep 2022 15:55 WITA

Sertifikat Balai Diklat Indonesia Timur Diterima Kepala Basarnas


 Sertifikat Balai Diklat Indonesia Timur Diterima Kepala Basarnas Perbesar

Jakarta— Penyerahan Sertifikat hibah tanah Balai Diklat Indonesia Timur yang berlokasi di Tompobulu Kabupaten Maros, dilakukan Sekertaris Daerah Pemprov Sulsel, Dr Abdul Hayat Gani, bersama Kepala Basarnas Makassar, Kalak BPBD Sulsel, menyerahkan sertifikat tersebut ke Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, di ruangan rapat Kepala Basarnas, di Jl Angkasa, Jakarta, kamis 15 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengatakan sangat apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang memberikan sertifikat tanah hibah luas 10 hektar, dimana baru kali ini ada penyerahan sebesar itu dari Pemerintah Daerah.

” Kita sangat apresiasi, Terimakasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan dan Bapak Sekda telah memberikan Sertifikat tanah hibah yang dijadikan sebagai Balai Diklat Indonesia Timur yang ada di Kabupaten Maros, “ujarnya.

Tak hanya itu, Henri Alfiandi mengapresiasi Kepala Kantor Basarnas Makassar yang telah banyak berupaya untuk munculnya sertifikat tanah seluas 10 hektar dari bapak Gubernur hari itu juga di serahkan sertifikat sekalian hibah tanah dari Bapak gubernur Sulsel.

Sementara itu Sekda Pemprov Sulsel, Dr Abdul Hayat Gani mewakili Gubernur Sulsel mengatakan dengan adanya lahan 10 Hektar ini yang diberikan kepada Basarnas. Pemprov Sulsel terbantu karena dengan adanya itu tentunya memperbanyak lagi orang orang yang masuk ke Sulsel untuk pengembangan ilmu pengetahuan termasuk ilmu pengetahuan SAR.

” Adanya Balai Diklat Indonesia Timur tentunya Sulsel ini adalah tempat persinggahan seluruh unsur-unsur SAR se- Indonesia Timur untuk singgah di Sulsel melaksanakan kegiatan latihan SAR. Karena itu juga apresiasi kepada Kepala Basarnas Pusat yang pada saat itu juga menyatakan bahwa akan memberikan satu helikopter tahun ini untuk Sulsel yang ditempatkan nantinya di Kantor Basarnas Makassar Sulsel,”tutup, (Mm/**).

Artikel ini telah dibaca 140 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Anak Korban Longsor Minta Bantuan Ternak ke Mensos

17 April 2024 - 17:52 WITA

ASN Bakal Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN

17 April 2024 - 11:02 WITA

Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow

17 April 2024 - 10:51 WITA

Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia

16 April 2024 - 19:24 WITA

Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah

16 April 2024 - 19:19 WITA

Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

16 April 2024 - 14:44 WITA

Trending di Nasional