Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

Nasional · 17 Sep 2022 15:55 WITA

Sertifikat Balai Diklat Indonesia Timur Diterima Kepala Basarnas


 Sertifikat Balai Diklat Indonesia Timur Diterima Kepala Basarnas Perbesar

Jakarta— Penyerahan Sertifikat hibah tanah Balai Diklat Indonesia Timur yang berlokasi di Tompobulu Kabupaten Maros, dilakukan Sekertaris Daerah Pemprov Sulsel, Dr Abdul Hayat Gani, bersama Kepala Basarnas Makassar, Kalak BPBD Sulsel, menyerahkan sertifikat tersebut ke Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, di ruangan rapat Kepala Basarnas, di Jl Angkasa, Jakarta, kamis 15 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengatakan sangat apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang memberikan sertifikat tanah hibah luas 10 hektar, dimana baru kali ini ada penyerahan sebesar itu dari Pemerintah Daerah.

” Kita sangat apresiasi, Terimakasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan dan Bapak Sekda telah memberikan Sertifikat tanah hibah yang dijadikan sebagai Balai Diklat Indonesia Timur yang ada di Kabupaten Maros, “ujarnya.

Tak hanya itu, Henri Alfiandi mengapresiasi Kepala Kantor Basarnas Makassar yang telah banyak berupaya untuk munculnya sertifikat tanah seluas 10 hektar dari bapak Gubernur hari itu juga di serahkan sertifikat sekalian hibah tanah dari Bapak gubernur Sulsel.

Sementara itu Sekda Pemprov Sulsel, Dr Abdul Hayat Gani mewakili Gubernur Sulsel mengatakan dengan adanya lahan 10 Hektar ini yang diberikan kepada Basarnas. Pemprov Sulsel terbantu karena dengan adanya itu tentunya memperbanyak lagi orang orang yang masuk ke Sulsel untuk pengembangan ilmu pengetahuan termasuk ilmu pengetahuan SAR.

” Adanya Balai Diklat Indonesia Timur tentunya Sulsel ini adalah tempat persinggahan seluruh unsur-unsur SAR se- Indonesia Timur untuk singgah di Sulsel melaksanakan kegiatan latihan SAR. Karena itu juga apresiasi kepada Kepala Basarnas Pusat yang pada saat itu juga menyatakan bahwa akan memberikan satu helikopter tahun ini untuk Sulsel yang ditempatkan nantinya di Kantor Basarnas Makassar Sulsel,”tutup, (Mm/**).

Artikel ini telah dibaca 144 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air

15 Juli 2024 - 14:58 WITA

Ribuan Umat Buddha Ikuti Perjalanan Bakti

14 Juli 2024 - 10:52 WITA

Presiden Jokowi Kunjungi RSUD di Bulukumba 

5 Juli 2024 - 17:01 WITA

Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Sinjai

4 Juli 2024 - 16:46 WITA

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulawesi Selatan 

4 Juli 2024 - 16:22 WITA

Trending di Nasional