Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 18 Sep 2022 11:39 WITA

Walikota Makassar Ajak Anak Muda Kalla Youth Fest Jadi Start Up Lorong


 Walikota Makassar Ajak Anak Muda Kalla Youth Fest Jadi Start Up Lorong Perbesar

MAKASSAR,— Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak semua pemuda Kota Makassar untuk menjadi bagian dari kesuksesan Lorong Wisata atau Longwis.

Dimana nantinya UMKM di 5.000 Longwis akan diubah menjadi Start Up Lorong. Hal itu disampaikan Danny saat menjadi pembicara di kegiatan Kalla Youth Fest 2022 ditemani Co Founder Octopus, Hamis Daud dan Founder BINAR, Alamanda Shantika, di Roof Top Nipah Mall, Sabtu (17/09).

Katanya, pemuda kota Makassar sangat berbakat dan harus mengambil kesempatan berkaloborasi dengan pemerintah khususnya terkait digitalisasi UMKM.

“Anak muda kita bagi Kota Makassar adalah hadiah terbesar bagi kota ini. Sesuai tema hari ini digitalisasi maka saya mengajak semua pemuda di sini untuk menjadi UMKM Start Up Lorong,” ujarnya.

Untuk mendukung terwujudnya Start Up Longwis Danny telah mempersiapkan program 10 ribu skill training untuk pemuda sebagai Komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam mendorong kreativitas anak muda.

Senada dengan Co Founder Octupus, Hamis Daud mengungkapkan jikalau anak muda harus lebih berani mengeksplor sesuatu secara digitalisasi.

Pemilik Start Up pengelolaan sampah laut ini berharap potensi anak muda dari Makassar bisa membawa Indonesia Bagian Timur lebih maju dan menciptakan talenta digital yang mumpuni.

“Harus mengedepankan kepedulian terhadap suatu masalah yang ada. Biasanya dari situ kita punya ide. Zaman sekarang digitalisasi adalah kunci untuk tidak tergerus oleh zaman,” pungkasnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News