Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 20 Sep 2022 21:27 WITA

Ingin Berkontribusi di Longwis, Poltek Penerbangan Makassar Temui Walikota


 Ingin Berkontribusi di Longwis, Poltek Penerbangan Makassar Temui Walikota Perbesar

MAKASSAR — Program Lorong Wisata yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar selalu terbuka dengan berbagai pihak yang ingin berkontribusi untuk menyukseskannya.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat bertemu dengan Direktur Politeknik Penerbangan Makassar Saptandri Widiyanto, di Jalan Amirullah Makassar, Selasa (20/07).

“Program Longwis ini bukan lagi menata, tapi lebih pada ketahanan ekonomi hingga mitigasi sosial berbasis Metaverse. Dengan kehadiran Pak Direktur yang ingin berkontribusi, yah kenapa tidak? Justru makin bagus,” ujar Danny Pomanto.

Menurut Danny Pomanto, jika Poltekbang Makassar hadir di Longwis menjadi bagian dari upaya mitigasi sosial. Di mana Poltekbang dan dunia penerbangan bisa diperkenalkan juga di lorong.

“Kan bisa hal-hal seputar dunia penerbangan juga diperkenalkan di lorong. Tentunya bisa memberi edukasi bagi anak-anak kita, siapa tahu mau juga masuk dan berkarir di dunia penerbangan nanti,” ungkapnya.

Saptandri Widiyanto menyebutkan bahwa pihaknya menyasar lorong di wilayah Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, sebagai lokasi yang akan menjadi titik kolaborasi.

“Kami cari yang sekitar Untia, kan kami di Jalan Salodong Kelurahan Untia. Kami akan koordinasi dengan pihak pemerintahan setempat pak agar bisa segera bisa kolaborasi,” ujar Saptandri.

Tidak sedikit warga Sulawesi Selatan yang menempuh pendidikan di Poltekbang Makassar, tercatat ada 92 persen. Salah satu alumninya yang juga warga Jalan Onta Makassar dikenang atas aksi heroiknya di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, ketika gempa dahsyat pada 2018 silam, (**).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News