Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 20 Sep 2022 14:24 WITA

Kiprah Dua Tahun SPC, Ini Pesan Bupati Maros


 Kiprah Dua Tahun SPC, Ini Pesan Bupati Maros Perbesar

MAROS– Bupati Maros Chaidir Syam berharap komunitas masyarakat yang peduli sosial kemanusiaan semakin bertambah di Kabupaten Maros.”Sebab komunitas semacam itu semata – mata melakukan kegiatan sosial demi kemanusiaan, dan tidak ada unsur mengharap imbalan”, disampaikan diacara Milad Ke-2 Komunitas Samanggi Peduli Community (SPC), di Situs Leang Jaria, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Sabtu malam (17/9/2022).

Chaidir Syam pun sangat mengapresiasi kiprah komunitas tersebut. Dia berharap bahwa komunitas semacam ini, dapat menjadi motivasi bagi yang lain dalam aktif berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan.”Mudah – mudahan tidak hanya sampai di situ saja, namun ke depan akan semakin berkembang dan harus naik level ” tuturnya.

Sementara itu camat Simbang Muh. Haris dalam sambutannya, mengaku sangat bangga dengan hadirnya komunitas peduli sosial ini, kiprahnya memang begitu terasa untuk masyarakat Simbang dan lebih terkhusus untuk warga Samanggi sejak lahirnya SPC di bulan September 2021.

Milad SPC kali ini diisi dengan berbagai macam kegiatan, yaitu Baksos, Ngobrol bareng Pengurus SPC, persembahan lagu, Senam Sehat, Pertandingan Sepak Bola Mini potong tumpeng serta Penyalaan Api Unggung sebagai puncak acaranya.

Muhammad Yusuf Hasani selaku ketua SPC pertama sejak gempa palu beberapa tahun yang lalu sebagai mementum lahirnya SPC hingga 2 tahun berjalan, menyampaikan bahwa terbentuknya komunitas sosial ini merupakan niat dan tekad kuat dari warga Samanggi yang ingin terus bahu membahu dan berbagi empati dengan sesama. Alhamudillah, tercatat telah bergabung kurang lebih 100 anggota dan simpatisan”,ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa tujuan dari peringatan milad ini, tak lain dan tak bukan adalah agar keberadaan SPC ini semakin dirasakan oleh warga samanggi dan umumnya masyarakat Maros. Lebih berdampak untuk masyarakat yang membutuhkan, belum berdaya atau dhuafa terutama bagi anak – anak yatim maupun piatu.

“sekali lagi kami hadir sebagai relawan kemanusiaan dan mitra pemerintah, tetap sederhana dan inklusif tapi syarat dengan kerja nyata. Kami menyadari bahwa kedepan komunitas ini butuh legalitas formal untuk keberadaannya sebagai ormas yang resmi di kabupaten Maros” terang Yusuf Hasani

Risman selaku salah seorang tokoh pemuda Samanggi yang juga ketua Pramuwisata Indonesia cabang Maros, tidak pernah menyangkan bahwa kegiatan milad kedua SPC akan semeriah ini dan mendapat respon positif dari berbagai kalangan dan banyak pihak yang ikut berkonstribusi guna mensukseskan acara ini.

Ikut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Maros diwakili oleh kapolsek Bantimurung Simbang, Danramil Bantimurung Simbang, Kades Samangki,Ketua Dewisnu Maros, Pengurus HPI Maros para kepala dusun samangki, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Tamu udangan serta para Warga sekitar situs Leang Jaria, (MM/**).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Trending di News