Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 22 Sep 2022 21:12 WITA

Sosialisasi Produk Pegadaian Syariah Bantu Pemulihan Ekonomi Masyarakat


 Sosialisasi Produk Pegadaian Syariah Bantu Pemulihan Ekonomi Masyarakat Perbesar

MAKASSAR — Produk keuangan syariah semakin menjamur di Indonesia. Setelah perbankan syariah bermunculan, PT Pegadaian (Persero) yang juga merupakan BUMN lembaga keuangan juga tak mau kalah menawarkan produk Pegadaian Syariah.

Tentu saja, sejumlah produk dari Pegadaian Syariah berbentuk pinjaman, namun dilakukan dengan akad yang berbeda dibandingkan dengan produk konvensional.

Terkait hal tersebut, Dalam rangka sosialisasi produk dan program Pegadaian Syariah, hal itu juga dalam rangka membantu program Pemerintah dalam pemulihan ekomomi Masyarakat, adapun produk -produk diantarnya pembiayaan, produk KUR, Arrum Haji, Arrum Emas dan juga investasi dalam membantu langsung ke Masyarakat.

Hal itu disampaikan Arfandi, Selaku Kepala Marketing Pegadaian Syariah Wilayah Hasanuddin, ia mengatakan kegiatan ini melakukan sosialisasi bersama ibu ibu Majelis Taklim Al Hidayah Perumnas Antang, Kota Makassar.

” Sekiranya Masyarakat dapat mengenal produk- produk Pegadaian Syariah, selama ini Masyarakat hanya mengenal Pegadaian Konvensional ternyata Pegadaian juga memiliki basis pembiayaan beralaskan Syariah, “ujarnya, saat sosialisasi produk Pegadaian Syariah, di Aula Green Kafe 22, Jalan Andi Tonro, Kota Makassar.

Sementara itu, Hj Aisyah ketua Majelis Taklim Al- Hidayah mengatakan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi produk – produk Pegadaian Syariah, Kami bersama sejumlah ibu majelis taklim menghdiri kegiatan tersebut.

” Alhamdulillah, sangat membantu utamanya ibu ibu dalam mendapatkan emas dengan cara dicicil, dan juga dimudahkan dalam berangkat haji dan umroh semoga bisa terwujud, Selain itu juga dapat membantu ibu ibu mendapatkan dana KUR, Khusunya mereka yang mempunyai usaha menengah kebawah dan membantu usahanya dalam pemulihan perekonomian, sekira itu yah, ” ujar Hj. Aisyah saat ditemui di sela-sela sosialisasi tersebut.

Sementara Gerhanita Syam, Owner Green Kafe 22 menyambut baik kegiatan tersebut dengan menghadirkan pihak Pegadaian Syariah dan ibu-Ibu Majelis Taklim.

Menurutnya, kegiatan seperti ini dalam rangka pemulihan ekonomi, Apalagi kata dia, dua tahun belakangan tentunya kita dilanda pandemi. Olehnya itu dengan adanya hal tersebut dapat memudahkan kembali para pelaku usaha yang ingin kembali mengembangkan usahanya dengan cara pengajuan dana kredit usaha rakyat (KUR).

” Banyak produk- produk yang dimiliki Pegadaian Syariah salah satunya yakni dana KUR dalam memudahkan Masyarakat melakukan peminjaman guna memajukan usahanya, ” tukas, (Baso/**).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News