Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

News · 28 Sep 2022 14:21 WITA

Walikota Makassar Apresiasi Riset Kolaborasi Unhas dan Monash University Australia


 Walikota Makassar Apresiasi Riset Kolaborasi Unhas dan Monash University Australia Perbesar

MAKASSAR— Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengapresiasi rencana pelaksanaan Simposium Kesehatan Digital Mendukung Akses Layanan Penyandang Disabilitas oleh Universitas Hasanuddin dan Monash University Australia.

Hal ini disampaikan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat menerima kunjungan Tim Peneliti Unhas-Monash University di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (28/09)

“Kita itu punya visi Makassar Kota yang Nyaman untuk Semua, artinya inklusif, semua kelompok harus terakomodir termasuk teman-teman disabilitas. Hadirnya penelitian ini yah tentu kami sangat apresiasi dan dukung,” ujar Danny Pomanto.

Danny Pomanto mengatakan pihak Pemkot Makassar menaruh perhatian lebih bagi masyarakat penyandang disabilitas.

“Yang terbaru RSUD Daya kita sudah instruksikan langsung untuk siapkan penerjemah bahasa isyarat, untuk warga tunarungu. Segera kita akan buat Perwali agar layanan publik siapkan penerjemah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Danny, pencanangan ragam program oleh Pemkot Makassar didasari data yang akurat dan indikator yang terukur. Sehingga progres jalannya program bisa terlihat dengan jelas.

“Kita menangani kota ini diawali riset tentunya, bagaimana mengidentifikasi akar persoalan dan bagaimana menyelesaikannya itu riset. Program yang kita susun pun itu riset. Jadi datanya jelas, progresnya jelas, tidak piti kana-kanai,” terang Danny Pomanto, (**).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Buka Sosialisasi Dashat Kampung KB, Pj. Bupati Luwu Optimis Turunkan Angka Stunting

15 Juli 2024 - 21:30 WITA

Lewat Virtual, Sekretariat DPRD Sulsel Ikut Apel Pagi bareng Gubernur 

15 Juli 2024 - 14:51 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Patuh Pallawa 2024

15 Juli 2024 - 14:47 WITA

PJU Polres Gowa Rapat Evaluasi “Beautiful Malino” 2024 

15 Juli 2024 - 13:58 WITA

Pertama di SULSELRABAR, Kelurahan Bonto Lebang Gunakan Energi Bersih melalui REC dari PLN

15 Juli 2024 - 12:45 WITA

Karantina Tahfizh Nasional DI Diminati Hingga Kancah Internasional

13 Juli 2024 - 20:54 WITA

Trending di News